Sikap PBNU terhadap UU Omnibus Law, hingga Pemuda Kuripan Dimassa Gegara Motor I Koran Online 10 Okt

1229

Beragam peristiwa kami sajikan pada 09 Oktober 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (10/10/2020). Mulai Sikapi UU Omnibus Law, PBNU: Kita Seperti Diinjak hingga

1. Sikapi UU Omnibus Law, PBNU: Kita Seperti Diinjak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua Umum PBNU, KH. Aqil Siradj, ikut angkat bicara perihal disahkannya RUU Omnibus Law menjadi UU oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) malam lalu.

Dalam video yang diunggah NU Channel, Said Aqil menyebut bahwa UU Omnibus Law hanya mengentungkan sebagian kelompok kecil bangsa ini dan merugikan sebagian kelompok lain. Baca selengkapnya. 

Baca Juga :   Kades Kedawung Terpilih Tutup Usia hingga Produsen Wafer Tango Disegel | Koran Online 14 Des

2. Demo Tolak Omnibus Law di Kota Pasuruan Ricuh, Pos Polisi Rusak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja oleh ribuan massa, terdiri dari gabungan mahasiswa dan elemen masyarakat di Kota Pasuruan ricuh. Satu pos polisi rusak.

Massa aksi menamakan diri “Aliansi Rakyat Pasuruan Bersatu” ini mulai bergerak dari Taman Kota Pasuruan pukul 14.00 WIB menuju Jalan Balaikota tepatnya di depan Gedung DPRD Kota Pasuruan. Baca selengkapnya. 

3. Kunci Jawaban Janggal, Hasil Tes Kasun Sepakat Dikoreksi Ulang

Gempol (Wartabromo.com) – Puluhan warga Dusun Putat, Desa Ngering, Kecamatan Gempol mendatangi kantor kecamatan setempat, Jumat (9/10/2020).

Kedatangan massa sekitar pukul 09. 00 ini untuk memprotes hasil tes tulis pemilihan kepala dusun setempat. Pasalnya, hasil tes dinilai sarat kejanggalan. Baca selengkapnya. 

Baca Juga :   Korban Erupsi Semeru Ngungsi ke Probolinggo

4. Kepergok Curi Motor, Pemuda Kuripan Babak Belur Dimassa

Wonomerto (wartabromo.com) – Seorang pemuda asal Kuripan, Kabupaten Probolinggo, babak belur dimassa. Warga menghajarnya, gara-gara hendak mencuri salah satu motor milik.

Aksi main hakim sendiri oleh warga itu terjadi di areal persawahan di Dusun Dawuhan, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Semula, pelaku atas nama Tilam (19), warga Wonosari, Kuripan, mengincar sebuah motor bebek milik Pur Aminullah, petani setempat. Baca selengkapnya. 

5. Mas Adi: Pemimpin Harus Luruskan Niat, Punya Visi yang Kuat

Pasuruan (Wartabromo.com) – Upaya untuk membangun Kota Pasuruan perlu dimulai dengan konsep yang kuat. Setelah Gus Ipul memaparkan tagline Pasuruan menuju Kota Madinah dan konsep Smart City, kini Adi Wibowo menawarakan konsep yang lebih rinci.

Baca Juga :   Diduga Microsleep, Mobil Putra Kiai Hasyim Muzadi Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

Konsep itu ia sampaikan saat temu warga di Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kamis (8/10) kemarin. Menurutnya, untuk menjadi pemimpin disamping meluruskan niat, juga harus memiliki visi yang kuat. Baca selengkapnya.