Rayakan Ultah ke-56, Usung Tagline; Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit Golkar Menang

639
POTONG TUMPENG: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika memotong tumpeng untuk memperingati Ulang Tahun ke-56 Partai Golkar.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar dilakukan serentak Rabu malam (21/10). Hal itu ditandai dengan acara potong tumpeng serentak se Indonesia yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar secara virtual.

Malam tasyakuran memperingati ulang tahun ini juga diikuti DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan. Hajatan tersebut digelar digelar cukup meriah di Wisma Gaung, Sumurwaru Kecamatan Nguling.

SAMBUTAN: Rias Yudikari menyampaikan sambutan dihadapan semua yang hadir. Intinya agar seluruh kader bergandengan tangan kembali dan bekerja untuk rakyat.

Kemeriahan acara terlihat dari undangan yang hadir. Mulai dari semua pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan. 6 anggota fraksi di DPRD. Lalu 24 Pengurus Kecamatan (PK) diundang ketua dan sekretaris. Termasuk ormas yang mendirikan dan yang didirikan Partai Golkar. Dan juga jajaran pengurus lainya. Jika dikalkulasi sekitar 120 undangan malam itu.

MANTABKAN TAGLINE: Ketua Dewan Pertimbangan, Udik Djanuantoro IR menguatkan tagline pada seluruh kader Golkar. Yaitu; Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit, Golkar Menang.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan, Udik Djanuantoro dan beberapa anggota DP. Lalu, tokoh masyarakat seperti Gus Dullah, Gus Birrul Alim, KH Nasih Nizar, Gus Sholahuddin, Gus Nour Ahsan dan yang lain.

GANDENGAN TANGAN: Rias Yudikari Drastika menyerahkan potongan tumpeng kepada Nik Sugiharti dalam tasyakuran HUT ke-56 Partai Golkar di wisma Gaung, Rabu (21/10) tadi malam.

Kemeriahan hajatan ultah partai juga terlihat dari 1 tumpeng besar dan 100 tumpeng kecil. Dibagian sisi tumpeng besar itu tertulis kalimat “HUT ke-56 Partai Golkar dari DPD Kabupaten Pasuruan”. Tulisan itu berwarna merah putih.
Sebelum acara potong tumpeng, digelar acara internal. Yakni, penyampaian pembacaan SK Kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Periode 2020-2025.

SAATNYA BEKERJA: Para pengurus DPD Partai Golkar dan seluruh undangan berfoto bersama. Selanjutnya semua kompak untuk hadir di tengah rakyat.

SK tersebut dibacakan Sekretaris baru, Mahdi Haris. Mahdi menegaskan jika SK tersebut sudah ditandatangani Ketua DPD Jawa Timur, M Sarmuji dan Sekretaris, Sahat Simanjuntak.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika SH dalam sambutannya menyatakan, bahwa proses demokrasi di tubuh partainya sudah dilaksanakan dengan baik. Yaitu pada gelaran Musda X pada 29 Agustus lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah terlibat dalam proses demokrasi tersebut, sehingga berjalan dengan lancer, tertib dan aman,” ujar Rias Yudikari.

Kesuksesan tersebut, lanjut Mbak Ceri, panggilannya, adalah kemenangan bagi seluruh kader partai Golkar Kabupaten Pasuruan. Ia pun menegaskan jika sekarang ini saatnya untuk bekerja dengan bergandengan tangan bagi seluruh kader. Mengerahkan seluruh energi yg dimiliki untuk mendekati masyarakat.

“Agar Golkar dekat di hati dan berbuat untuk masyarakat. Terutama dalam masa-masa pandemi Covid 19 seperti ini. Golkar harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan, Udik Djanuantoro IR. Menurutnya seluruh kader Golkar agar berperan aktif dan turut serta mencegah dalam penanggulangan Covid-19 ini melalui edukasi kepada masyarakat.

“Yang tak kalah penting adalah turut serta membangkitkan semangat sehat. Lalu untuk ekonomi juga disemangati agar tumbuh dengan baik,” tegas mantan Ketua DPD Partai Golkar periode sebelumnya ini.

Pihaknya juga berharap ada masukan-masukan dan kritikan yang membangun untuk pemerintah. Baik dari masyarakat secara langsung atau melalui fraksi dan juga ormas-ormas lainnya.

Dengan demikian, Udik berharap tema HUT Partai Golkar tahun ini selaras dengan semangat baru. “Yaitu Indonesia Sehat. Ekonomi Bangkit. Golkar Menang bisa terwujud,” tegasnya.

Dewan Pertimbangan juga mengucapkan Dirgahayu Partai Golkar. Selamat untuk pengurus Partai Golkar yg sudah ditetapkan oleh DPD Propinsi Jatim. “Semoga selalu dapat menjaga kebersamaan dan kesolidan dalam mengemban dan melaksanakan visi dan misi partai menuju kemenangan,” harapnya. (day/*)