8 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir

3827

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan selama hampir 8 jam. Akibatnya, enam Kecamatan sampai saat ini masih terendam banjir.

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah berlangsung mulai pukul 13.00 wib sampai pukul 21.00 WIB. Hal itu mengakibatkan sejumlah jalan hingga rumah warga terendam banjir.

Tectona Jati, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan mengatakan, hujan yang mengguyur cukup lama membuat sejumlah kecamatan terendam banjir, sampai hari ini yang tercatat yakni ada enam Kecamatan.

“Adalah, Kecamatan Bangil, Kecamatan Rembang, Kecamatan Kraton, Kecamatan Winongan, Kecamatan Grati dan Kecamatan Rejoso,” ujar Tecto, saat dihubungi wartabromo.com, Minggu (1/11/2020).

Ketinggian bervariasi, mulai 20 hingga 80 cm. Sejumlah aktivitas warga terganggu akibat banjir.

Muhammad Khoir, warga Toyaning mengatakan, sampai saat ini ketinggian air masih sekitar 70cm. Air mulai masuk dalam rumah sekitar pukul 20.00 wib kemarin.

“Ini masih sepaha, kalau di jalan 40 cm an lah,” kata Khoir saat dihubungi wartabromo.com.

Selain banjir, sejumlah pohon hingga rumah roboh diterjang angin. Untuk pohon tumbang berada di Kecamatan Rembang dan Kecamatan Kraton, dan satu rumah roboh berada di Kecamatan Winongan.

Diketahui, hingga pagi ini sejumlah wilayah masih tergenang banjir. Anggota BPBD juga menyisir sebagian wilayah untuk memberikan bantuan. (don/yog)