Seminar Kota Layak Anak (Santri) Bisa Jadi Guidance Pemkot Pasuruan

1506

Ketiga, sadar tentang standar etika dan akhlak. Ia menyebut, perlu diciptakan lingkungan yang baik sehingga bisa memberikan contoh yang baik. “Jadi, apa yang diajarkan di pesantren atau di sekolah sama dengan di lingkungan,” ujarnya
Sementara itu, Adi Wibowo yang hadir terlihat menyimak serius diskusi yang berlangsung pada pagi hingga siang itu.Ia pun mendukung apa yang bakal dirumuskan oleh FKDT sebagai sebuah rekomendasi yang ditujukan ke Pemerintah Kota Pasuruan.

“Saya kira, lingkungan menjadi bagian penting dalam membentuk karakter santri. Bagaimana keluarga menyiapkan lingkungan yang mendukung perkembangan anak menjadi berkarakter santri, ujar Adi usai seminar tadi pagi.

Ia pun sepakat jika ada terobosan membentuk kurikulum pendidikan santri. Menurutnya, ini adalah langkah yang perlu didukung. Utamanya oleh pemerintah daerah. “Ya, Insha Allah kalau saya dan Gus Ipul diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, kami akan mendukung dan sejalan dengan konsep FKDT ini. Perlu ada perubahan. Bukan hanya layak anak dalam infrastruktur. Tapi juga layak dalam akhlak dan nilai-nilai lainnya,” tegasnya. (day/*)