Paslon 01 Klaim Menang Pilwali Kota Pasuruan 2020

2941

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proses pemungutan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020 telah selesai. Tim sukses paslon nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo mengklaim kemenangan.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Posko Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (09/12/2020).

Dewan Penasehat Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Mukhamad Misbakhun mengatakan, pihaknya telah melakukan penghitungan yang valid dan hasilnya Gus Ipul-Adi Wibowo menang dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Berdasar data sementara dari tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, paslon nomor urut 01 diklaim mendapatkan perolehan suara lebih dari separuh di semua kecamatan di Kota Pasuruan.

Total perolehan suara sementara ini, berdasar data tim pemenangan, pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo meraup suara sebanyak 68,60% dan Teno-Hasjim meraup suara sebanyak 31,71%.

“Ini adalah kemenangan bersama. Berkat dukungan semua partai koalisi, para relawan, yang meliputi semua unsur masyarakat di Kota Pasuruan,” kata Misbakhun.

Senada dengan Misbakhun, Calon Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo juga meyakini penghitungan yang dilakukan oleh timnya sangat valid. Selain itu, ia meminta para semua relawan dan tim sukses untuk tidak terjebak euforia berlebihan.

“Hari ini kita tetap menjaga kondisi, kita tetap menjaga situasi. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Adi Wibowo.

Untuk diketahui hasil penghitungan tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo ini merupakan klaim sepihak. Penghitungan sesungguhnya haruslah mengacu pada rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU. (tof/ono)