Penghitungan Internal, Gus Ipul Unggul 68,6 Persen

1120

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proses penghitungan suara Pilwali Pasuruan 2020 di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai dilakukan.

Kendati kepastian hasil perolehan suara masih menunggu KPU, hasil rekapitulasi tim sukses paslon nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo mengklaim sebagai pemenangnya.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Posko Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (09/12/2020).

Dewan Penasehat Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Mukhamad Misbakhun mengatakan, pihaknya mengklaim telah melakukan penghitungan yang valid dan hasilnya Gus Ipul-Adi Wibowo menang dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Berdasar data sementara dari tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, paslon nomor urut diklaim mendapatkan perolehan suara lebih dari 50% di semua kecamatan di Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Wawali Teno Cabut Laporan Penghinaan di Facebook

Total perolehan suara sementara ini, menurut klaim dari data Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Gus Ipul-Adi Wibowo meraup suara sebanyak 68,60% dan Teno-Hasjim meraup suara sebanyak 31,71%.

“Ini adalah kemenangan bersama. Berkat dukungan semua partai koalisi, para relawan, yang meliputi semua unsur masyarakat di Kota Pasuruan,” kata Misbakhun.

Senada dengan Misbakhun, Calon Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo juga meyakini bahwa perhitungan yang dilakukan oleh timnya sangat valid. Selain itu, ia meminta para semua relawan dan tim sukses untuk tidak terjebal euforia berlebihan.

“Hari ini kita tetap menjaga kondisi, kita tetap menjaga situasi. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Adi Wibowo.

Baca Juga :   Main Bola di Tengah Pandemi, Bupati dapat Hadiah Digendong Walikota

Untuk diketahui hasil penghitungan tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo ini adalah klaim. Penghitungan sesungguhnya haruslah mengacu pada rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU. (tof/asd)