Update Pilwali: Dari 95 Ribu, Gus Ipul Raup 64 Ribu Suara

996
Dewan penasihat pemenangan Gus Ipul-Adi, Misbakhun didampingi Cawali Adi Wibowo (kiri), ketua tim pemenangan Abdullah Junaedi (kanan) menggelar rilis kemenangan versi perhitungan internal. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil perhitungan sementara menempatkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo (Mas Adi) sebagai calon wali kota-wakil wali kota Pasuruan terpilih untuk lima tahun mendatang.

Pasangan yang diusung koalisi PKB, Golkar, PKS, PAN dan PPP ini jauh menggunguli pasangan calon (paslon) lain, Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asjari.

Berdasar hitung sementara real count.yang dilakukan WartaBromo, paslon Gus Ipul – Mas Adi meraup 64.123 suara. Sementara Teno – Hasjim meraih 31.136 suara.

Secara total, jumlah jumlah suara sah yang masuk mencapai 128.981 suara. Ribuan suara itu berasal dari 210- an TPS (tempat pemungutan suara) yang telah direkap.

Dengan demikian, secara persenstase, raihan suara Gus Ipul – Mas Adi mencapai 64 persen. Sedangkan Teno Hasjim 36 persen.

Direktur Konten WartaBromo.com, Asad Asnawi mengungkapkan, hasil tersebut berdasar rekapitulasi suara yang masuk per pukul 22. 10.

Karena itu, angka yang didapat kedua calon dipastikan berubah. “Persentasnya bisa jadi berubah, mengikuti sisa suara yang masuk nanti,” kata Asad, sapaannya.

Kendati begitu, Asad menegaskan bila hasil real count yang dilaksanakan WartaBromo., tersebut tidak bisa menjadikan acuan. “Secara resmi, bagaimana hasilnya, kita mesti menunggu data resmi dari KPU,” ungkapnya. (oel/asd)

Catatan:Artikel ini telah disunting ulang pada Kamis (10/12/2020) pukul 12. 38. Penyuntingan dilakukan karena terjadi kesalahan pada input data total suara masuk.