Ini Reaksi Teno setelah Kalah di Hitung Sementara

1468
Cawali Raharto Teno Prasetyo saat menggelar jumpa pers menyikapi hasil hitung sementara sejumlah pihak yang mengunggulkan paslon Gus Ipul-Mas Adi. Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Raharto Teno Praseto, Cawali Kota Pasuruan nomor urut 2 tak kuat menahan haru. Begitu selesai memberikan pernyataan, Rabu petang (9/12/2020) politisi PDIP ini langsung mendekati kerabat dan memeluknya erat.

Sebelumnya, WartaBromo menemui Teno di Posko Pemenangan TEGAS di Jalan Sultan Agung usai pencoblosan. Teno sedikit memberikan pernyataan terkait hasil sejumlah perhitungan yang mengunggulkan lawannya, Gus Ipul-Mas Adi.

Berbeda dengan paslon 1 yang sudah mengklaim kemenangan dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020. Paslon 2 masih menunggu real count dari KPU untuk menentukan hasil final dari pilkada Kota Pasuruan 2020.

“Kami menghormati hasil quick count, tetapi kami harus menunggu hasil real count yang dikeluarkan KPU,” kata Teno.

Teno lantas menyebut dalam pertarungan politik, urusan menang-kalah adalah hal yang wajar. Dibutuhkan jiwa ksatria dalam menerima hasil pilkada.

“Dalam pertarungan politik, menang atau kalah adalah sebuah kewajaran, baik menang atau kalah kita harus menerima dengan jiwa ksatria, legowo, dan berbesar hati,” imbuh Teno sang calon petahana.

Ia sempat mengungkapkan terima kasih kepada partai pendukung, relawan, dan juga kepada masyarakat Kota Pasuruan yang telah memberikan dukungan kepada paslon no 2.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh partai pendukung, para relawan, dan seluruh pihak yang membantu paslon TEGAS selama proses pilkada, secara khusus juga kepada masyarakat Kota Pasuruan yang sangat saya cintai,” ucapnya.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat Kota Pasuruan, ke depannya untuk tetap bisa bergotong royong dalam upaya membangun Kota Pasuruan.

“Semoga ke depannya kita bisa bergotong royong membangun Kota Pasuruan dengan peran kita masing-masing,” harapnya.

Simak Videonya

Saat disinggung terkait hasil quick count versi paslon TEGAS, Teno menyampaikan masih mengolah data yang masuk. Karena itu, pihaknya belum mengeluarkan hasilnya. “Masih proses, tunggu rilis resmi ya,” pungkas Teno. (oel/asd)