Mengenal Kafe Segelast! Kopi:  Anak Muda – Gen Z Itu Nongkrongnya di Sini

3943

 

Mengawali 2021, sebuah kafe baru hadir di jantung Kota Pasuruan. Namanya:
Segelast! Kopi. Tempat nongkrong yang asyik buat kawula muda. Cocok juga buat ruang diskusi sembari cari inspirasi.

Amal TaufikPasuruan

IRINGAN Live Music terdengar mengalun saat memasuki sebuah kafe di Jl Pahlawan Nomor 11 A. Live Music itu menarik pengunjung yang memadati acara Grand Opening “Segelast! Kopi” pada Minggu (03/01) pukul 10.00 WIB.

Suasana grand opening cukup meriah pagi itu. Di dekat tenda undangan, tampak barista sedang beraksi. Ia menuangkan kopi ke dalam puluhan cup yang telah ditata rapi.

Lokasi yang strategis menjadikan Segelast! Kopi gampang dicari. Berada di pusat keramaian di Jl Pahlawan, Kelurahan Pekuncen Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Berdekatan dengan kantor-kantor pegawai, sarana pendidikan dan pusat berkumpulnya anak muda di Kota.

KHAS ANAK MUDA: Barista Segelast! Kopi sedang menuangkan kopi khas untuk anak muda dan Gen Z.

Nah, ketika masuk ke dalam kafe ini, Anda akan melihat desain tempat ini simpel. Berpadu antara cat putih dan hijau tosca. Tanpa banyak hiasan macam-macam. Sehingga membuatnya tampak lebih elegan.

“Anak muda, Gen Z itu nongkrongnya di sini. Cari inspirasinya di warung-warung kopi,” kata Suci Mardiko, Owner Segelast! Kopi.

Suasana tempat yang nyaman, serta pilihan variasi menu yang mungkin tidak dijumpai di tempat-tempat nongkrong lain adalah nilai plus dari Segelast! Kopi. Pengunjung juga bisa memilih tempat indoor yang ber-AC atau outdoor yang cukup cantik untuk berswafoto di malam hari.

Bagi Koko–sapaan akrab Suci Mardiko–potensi bisnis kopi masih terbuka lebar. Sebab menurutnya, kopi menempati urutan ketiga secara nasional setelah ayam dan nasi dalam bisnis food and beverage.

Mulai warna, nama, hingga tagline yang dipakai kafenya, Koko menggarapnya secara serius. Pemakaian nama “segelast!” pun dikatakannya memiliki filosofi tersendiri.

“Kenapa segelas kami tulis dengan ‘last’. Karena kita pingin orang menikmatinya benar-benar long last, tidak bertepi,” ujarnya.

Selain itu, rencana Koko ke depan kafe miliknya ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Pasuruan. Ia menilai, perlu ada edukasi dan pendampingan bagaimana UMKM beradaptasi dan berinovasi di masa revolusi industri 4.0 ini.

“UMKM harus kreatif dan inovatif. Di masa pandemi tidak bisa mengandalkan offline saja, onlinenya juga harus jalan,” imbuhnya.

Pada grand opening Segelast! Kopi, Calon Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih, Adi Wibowo, turut hadir sebagai undangan. Senada dengan Koko, Adi berharap dengan dibukanya Segelast Kopi ini, bisa turut memacu semangat pelaku UMKM di Kota Pasuruan yang sempat lesu selama pandemi.

“Tentu harapan kita bisa bersinergi dengan UMKM lain di Kota Pasuruan. Misalnya, kopinya ambil dari sekitaran Kota Pasuruan. Kue-kuenya dari pembuat kue di Kota Pasuruan. Di sini, dari Segelast! Kopi bisa muncul banyak inspirasi membangun Kota Pasuruan,” ujar politis Partai Golkar itu.

Untuk diketahui pula, Segelast! Kopi saat ini promo 1.000 cup kopi gratis sampai 9 Januari 2021. Syaratnya gampang. Tinggal follow akun instagram Segelast! Kopi, mention tiga teman, lalu tunjukkan ke kasir. Nah, cukup mudah kan? (day/*)