Jika Bukan Gus Menteri, Ini Kader yang Layak Jadi Ketua DPW PKB Jatim

2331

Pasuruan (wartabromo.com) – Musyawarah Wilayah DPW PKB Jatim dipastikan akan adem ayem menyusul sosok ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri dipastikan akan kembali dinobatkan secara aklamasi sebagai Ketua DPW PKB Jatim lagi.

Namun demikian beragam prediksi bisa muncul di kancah internal PKB Jatim jika saja Abdul Halim Iskandar tidak bersedia untuk maju kembali sebagai Ketua DPW PKB Jatim untuk ketiga kalinya.

Jabatannya sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju memang menuntut dirinya untuk lebih banyak di Jakarta.

“Sebenarnya Pak Halim ingin fokus di Jakarta (sebagai Menteri). Namun, kalau kader di bawah menghendaki dan minta lagi (jadi Ketua), sebagai kader Pak Halim tentu tidak bisa menolak,” kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi pada wartawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Rayakan Harlah Ke-17, PKB Pasuruan Potong Tumpeng Berwarna Hijau

Untuk diketahui, sejumlah nama kader PKB digadang sangat berpotensial duduk dikursi ketua DPW PKB Jatim seperti Thoriqul Haq, Badrut Tamam maupun Irsyad Yusuf. Ketiga nama tersebut saat ini duduk sebagai Kepala Daerah aktif yang juga kader tulen PKB.

Thoriqul Haq selain menjabat sebagai Bupati Lumajang juga merupakan Wakil Ketua I DPW PKB Jatim. Sedangkan Irsyad Yusuf yang nota bene adik kandung Gus Ipul selain menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan juga sebagai Kasatkorwil Banser Jawa Timur. Terakhir, kader terbaik PKB yakni Badrut Tamam, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur yang kini Bupati Pamekasan.

“Ngak ada kandidat kandidatan, insya Allah musyawarah mufakat Pak Halim (Abdul Halim Iskandar,red),” kata Thoriqul Haq menepis prediksi tersebut.

Baca Juga :   PKB: Hak Politik Khofifah Harus Dikembalikan

Selain memilih Ketua DPW PKB Jatim yang baru, Muswil PKB Jatim yang bertema “Lebah PKB Bangkitkan Sosial Ekonomi Menangkan Jawa Timur” itu diantaranya membahas evaluasi kinerja pengurus selama satu periode dan juga, membahas program kerja ke depan. (yog/yog)