Muswil PKB Jatim di Prigen, Gus Menteri Mau Dipilih Lagi?

1308
Abdul Halim Iskandar (Masker Hitam) bersama Irsyad Yusuf dan Saifullah Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan. ft Istimewa

Prigen (wartabromo.com) – Dewan Pengurus Wilayah Jawa Timur (DPW) PKB Jatim secara resmi akan menggelar Muswil PKB Jatim di Hotel Royal Senyiur Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/1/2021) hari ini.

Musyawarah wilayah yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 10 Januari 2021 tersebut salah satu agendanya yakni memilih Ketua DPW PKB periode selanjutnya.

Santer terdengar jika Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar dipastikan akan menjadi kandidat tunggal yang akan menempati posisi ketua DPW PKB Jatim kembali. Aklamasi atau pemilihan secara musyawarah dan mufakat dipastikan akan terjadi dalam Muswil tahun ini.

Abdul Halim Iskandar sendiri sebenarnya sudah menempati posisi Ketua DPW PKB Jatim selama dua periode berturut – turut. Namun posisinya yang kini sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf dipastikan semakin menguatkan posisinya untuk kembali duduk di kursi Ketua DPW PKB Jatim.

Abdul Halim Iskandar sendiri sudah tiba di Pasuruan sejak Jumat (8/1/2021) kemarin. Gus Menteri, panggilan barunya, menyempatkan bertemu dengan Irsyad Yusuf, Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Pasuruan di Pendopo Kabupaten Pasuruan ditemani oleh Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, walikota Pasuruan terpilih. (yog/yog)