Tak Bisa Lalui Jembatan Kedungasem? Simak Rute Alternatifnya

1382

 

Probolinggo (WartaBromo.com) -Jembatan Kedungasem Kota Probolinggo ditutup untuk perbaikan mulai Senin, 8 Fabruari 2021. Sebagai langkah taktis, Satlantas Polres Probolinggo menyiapkan rute alternatif bagi kendaraan yang biasa melewati Jembatan Kedungasem.

“Untuk sementara jalan kami tutup selama dua hari mulai 8 Februari. Dalam dua hari itu, kita evaluasi. Kalau ada persoalan, ya kita pecahkan bersama,” sebut Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mewakili Kasatlantas, AKP. Purwanto Sigit Raharjo, Jumat (5/2/2021).

Nyoman mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Probolinggo Kota dan Dishub Kota-Kabupaten Probolinggo. Ada 3 jalur alternatif yang dapat dipakai selama penutupan jembatan di jalan KH Hasan Genggong, Kota Probolinggo tersebut.

Baca Juga :   Penghuni Kos di Kota Probolinggo Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Sudah kita siapkan jalur alternatif, agar pengguna jalan tidak kebingungan,” sebutnya.

Untuk kendaraan kecil dari wilayah timur (Bali, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso) yang hendak ke Lumajang dan Jember lewat jalur Pantura, akan dialihkan lewat pertigaan Sinto Desa Tamansari, Kecamatan Dringu.

Selanjutnya bisa menuju ke selatan arah Tegalsiwalan tembus atau keluar di pertigaan Desa Banjarsawah.

Sedangkan kendaraan besar dan berat, lewat JLU Kota Probolinggo. Jalur itu tembus petigaan Pilang atau Ketapang, kemudian diteruskan ke selatan lewat jalan Professor Hamka. Kendaraan diarahkan ke pertigaan Jorongan menuju jalur Probolinggo-Lumajang.

“Untuk kendaraan yang datang dari arah selatan (Jember dan Lumajang) yang hendak ke Surabaya atau Malang, jalur alternatifnya pertigaan Desa Jorongan ke barat,” terang perwira kelahiran Pulau Dewata Bali itu.

Baca Juga :   Marak Isu Daging Celeng, Disnak Probolinggo Ambil Sampel Daging

Sementara kendaraan dari arah barat Surabaya atau Malang yang hendak ke Banyuwangi tetap lewat JLU Kota Probolinggo. “Kendaraan Kalau yang mau ke Jember atau Lumajang, pertigaan Ketapang ke selatan lalu lewat Jalan Profesor Hamka tembus pertigaan Jorongan,” tandas Nyoman. (cho/saw/ono)

 

 

 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.