Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal hingga Nelayan Pasuruan hingga Probolinggo Terdampak Cuaca Buruk | Koran Online 6 Feb

1326

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (06/02/2021). Mulai Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal hingga Nelayan Pasuruan hingga Probolinggo Terdampak Cuaca Buruk:

  1. Santri di Probolinggo Tewas Tenggelam Jelang Salat Jumat

Maron (WartaBromo.com) – Seorang santri di Probolinggo ditemukan tewas di sungai tak jauh dari pondok pesantren (ponpes) tempat menimba ilmu. Diduga kepala korban terbentur bebatuan di dasar sungai hingga tenggelam.

Santri itu diketahui bernama Ahmad Gozi (28), asal Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya ia didapati mandi di sungai sebelah Ponpes Al Falah di Dusun Brukan, RT 08 RW 04, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron. Simak Selengkapnya.

  1. Nelayan Pasuruan hingga Probolinggo Terdampak Cuaca Buruk
Baca Juga :   Kasus Positif Perlahan Naik, Wali Kota Probolinggo Warning Pelaku Usaha

Pasuruan (WartaBromo.com) – Cuaca buruk yang terjadi belakangan menyebabkan nelayan di Kota Pasuruan melaut tak menentu. Akibatnya, pendapatan mereka anjlok.

Ahmad, salah satu nelayan di Kecamatan Panggungrejo mengungkapkan, saat ini ia dan teman-temannya sesama nelayan hanya melaut dua sampai tiga kali selama seminggu. Simak Selengkapnya.

  1. Pekan Depan, Jembatan Kedungasem Tak Bisa Dilalui

Probolinggo (WartaBromo.com) – Jembatan Kedungasem di Jalan KH Hasan Gengong, Kota Probolinggo bakal ditutup mulai Senin, 8 Fabruari 2021. Penutupan itu guna memperlancar proses pembangunan jembatan baru senilai Rp8 miliar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek perbaikan jembatan Kedungasem BBJN (Balai Besar Jalan Nasional) VIII Jawa-Bali, Ida Bagus Putu Jeladi menyebut kontraktror pembangunan jembatan ini adalah PT Fefa Indonesia. Dalam perjanjian kontraknya, proyek senilai Rp8 miliar tersebut harusnya dikerjakan mulai 25 November 2020 dan selesai 25 Juni 2021. Simak Selengkapnya.

  1. Rawan Kriminalitas, Pemkab Putar Otak “Menghidupkan” Wilayah Utara Lumajang
Baca Juga :   Jangan Salah ya! Begini Tampilan Petugas Sensus Penduduk 2020

Lumajang (WartaBromo.com) – Wilayah utara Kabupaten Lumajang menjadi salah satu daerah yang selalu disoroti pemerintah. Pasalnya wilayah ini jadi salah satu titik rawan kriminalitas di Lumajang.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk mengurangi angka kriminalitas di Kabupaten Lumajang. Mulai dari penjagaan oleh aparat di pos pengamanan, patroli rutin hingga pemasangan CCTV di titik rawan kriminal. Upaya lain juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Salah satunya memusatkan beberapa kegiatan di wilayah utara. Simak Selengkapnya.

  1. Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal

Gempol (WartaBromo.com) – Menteri Sosial RI Tri Risma Harini kunjungi korban bencana banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 16.30. Kedatangan Risma untuk memberikan santunan kematian kepada Fitria Agustina dan Thomas.

Baca Juga :   Pol PP "Bersih-bersih" Tempat Hiburan Malam, Ini Hasilnya

Menteri Sosial, Tri Risma Harini mengungkapkan kunjungannya ke lokasi bencana untuk memberikan santunan kematian sebesar kepada Fitria Agustina dan Thomas yang anak dan ibunya menjadi korban bencana. Santunan yang diberikan kepada korban sebesar Rp 30 juta. Simak Selengkapnya.