Hati-Hati! Ternyata 3 Ruangan di dalam Rumah Ini Jadi Tempat Favorit Jin Bersemayam

857

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian besar orang pasti menganggap bahwa jin lebih suka ditempat sepi dan tidak terawat. Tapi, siapa sangka bahwa ternyata ruangan rumah yang berpenghuni juga ada yang digemari jin.

Mengapa bisa demikian? Pasalnya, jin bisa berada di mana dan kapan saja. Bahkan, bisa jadi jin tersebut sedang berada di samping bolo warmo saat membaca artikel ini.

Lantas, di ruang rumah manakah yang menjadi tempat favorit jin bersemayam? Dinukil dari idntimes ada tiga ruangan yang menjadi tempat jin bersemayam, mana saja? Ini dia!

1. Kamar Tidur

Sekalipun ruangan tidur masih digunakan, ternyata jin suka bersemayam di sana. Pasalnya, di dalam kamar tidur pasti terdapat kasur.

Sebagaimana disebutkan dalam kitab berjudul “Akamul Marjan fii Ahkamil Jaan”, bahwa tempat tidur yang ditinggalkan berarti disodorkan kepada jin untuk ditiduri. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk berdoa dan membersihkan tempat tidur sebelum ditempati.

2. Gudang atau Ruangan Tidak Terpakai

Bukan menjadi rahasia umum jika gudang atau ruangan tidak terpakai memiliki aura mistis kuat. Apalagi jika ruangannya berada di bagian belakang rumah atau tepat di pojok.

Bahkan, sejauh ini tidak sedikit orang mengaku sering mendapati penampakan seram di ruangan rumah ini. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak terlalu banyak membangun ruangan di dalam rumah jika tidak ada yang menempati.

3. Kandang Hewan Peliharaan

Anjuran memisahkan kandang hewan dengan rumah ternyata bukan hanya untuk menjaga kebersihan saja. Adapun alasan lain adalah agar pemilik rumah terhindar dari gangguan jin.

Mengapa bisa demikian? Sebab jin suka bersemayam di tempat yang kotor yang salah satunya adalah kandang hewan. Pernyataan ini bahkan diperkuat dengan adanya pernyataan di dalam satu kitab hadits.

So, apakah bolo warmo juga pernah melihat penampakan jin di tiga ruangan rumah di atas? (trj/may)

Baca juga: Bayi Bisa Kerasukan Jin, Kenali Tanda-tandanya