Giliran Wartawan di Probolinggo yang Divaksin Covid-19

469

 

Mayangan (wartabromo.com) – Vaksinasi tahap dua mulai disuntikkan pada wartawan di Probolinggo. Termasuk dua wartawan penyintas Covid-19.

Ada 38 wrtawan yang isuntik vaksin pada Rabu (24/02/2021). Pekerja media ini menjalani vaksinasi di Klinik Pratama Polresta Probolinggo, jalan dr. Saleh, Rabu (24/2/2021).

Ada dua penyintas yang turut divaksin, yakni Rahmad Soleh dan Happy Lailatuansyah, jurnalis media ini.

Happy dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2020 lalu. Berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan pada 11 Desember. Sedangkan Rahmad, terkonfirmasi pada Oktober 2020.

“Pada saat skrinning, saya sempat dinyatakan tidak dapat divaksin, lantaran dari masa terpapar Covid-19 sampai saat ini, kurang dari tiga bulan,” kata Happy.

Namun kemudian, tim medis melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Hasilnya, dua penyintas Covid-19 ini bisa divaksin.

Sementara dari 38 jurnalis ini, ada satu orang yang harus ditunda vaksinasinya. Yakni Ikhsan Mahmudi, jurnalis media online yang tekanan darahnya 200 mmhg. Sehingga harus istirahat dan ditunda.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, N.H. Hidayati memaparkan pada penyuntikan tahap kedua, pemerintah memfokuskan pada pelayan publik. Mulai dari Satpol PP, Polisi, TNI serta Wartawan.

“Kendati sudah divaksin, tetap harus taat protokol Kesehatan. Memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan,” ujar wanita yang akrab disapa Ida ini.

Setelah disuntik hari ini, maka jurnalis harus mendapat dosis kedua pada dua pekan lagi. Hal ini supaya antibodi sempurna didapatkan.

Sekadar diketahui, tren kasus konfirmasi positif di Kota Probolinggo cenderung mengalami penurunan. Vaksinasi yang dilakukan, diharapkan bisa menjadi jalan keluar dari pandemi Covid-19, yang sudah berlangsung sejak setahun terakhir. (lai/may)

Baca juga: Cerita Kontributor WartaBromo saat Dinyatakan Positif dan Merasakan Pedasnya Stigma Covid-19

Simak videonya: