Pikap Bertabrakan dengan Kijang di Tikungan PLTU Paiton, 3 Luka-luka

2079

Paiton (WartaBromo.com) – Dua kendaraan terlibat tabrakan di tikungan PLTU Paiton Kabupaten Probolinggo pada Selasa, 9 Maret 2021. Meski tidak ada korban nyawa, 3 orang dilaporkan terluka dalam peristiwa itu.

“Tiga orang alami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tikungan puncak PLTU atau payung KB,” ungkap Kanit Lakalantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman melalui sambungan selulernya.

Kendaraan yang terlibat lakalantas, kata Nyoman, yakni pikap Mitsubishi L 300 dengan nopol N-8981-NI. Kendaraan niaga itu, dikemudikan oleh Nurhasan (49), warga RT/RW. 05/03 Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan lawannya yakni Toyota Kijang nopol N-1320-PR. Pengemudi minibus itu, bernama Mahludin (51), warga RT/RW. 13/05 Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bondowoso. Dengan waktu kejadian sekitar pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :   Sepeda Ratusan Juta Hasan-Tantri Disita hingga Tretes Diserbu Pengunjung | Koran Online 6 Sep

Kecelakaan itu bermula ketika Nurhasan yang ditemani M. Kadir (39), melajukan kendaraannya dari arah utara ke selatan. Jalur Pantura Probolingo-Situbondo itu, berkontur turunan menikung.

Sementara dari arah berlawanan melaju minibus warna hijau lumut yang dikemudikan Mahludin.
“Setibanya di TKP, yang jalannya menurun, diduga sopir pikap lepas kendali. Sehingga masuk ke jalur yang berlawanan dan terjadilah tabrakan dengan minibus yang sedang menanjak,” terang Nyoman.

Tabrakan jarak dekat itu pun mengakibatkan kerusakan parah pada bagian depan kedua kendaraan. Sedangkan pengemudi dan penumpang kedua kendaraan alami luka-luka.
“Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan dua mobil (pikap dan minibus) dibawa ke pos polisi,” tandas perwira asal Bali itu. (cho/saw/ono)