Jelang Ramadan, Stok Pangan di Kota Pasuruan Dipastikan Aman

872
Sejumlah Pedagang di Pasar Besar Kota Pasuruan sedang melakukan aktifitas jual beli kebutuhan bahan pangan, Foto : Akhmad Romadoni

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang Ramadan, Dinas Perdagangan Kota Pasuruan mulai melakukan kontrol terhadap bahan pangan. Hasilnya, bisa dipastikan stok bahan pangan di sejumlah pasar aman.

Edy Trisulo Yudo, Kabid Perdagangan Kota Pasuruan menjelaskan, kepastian didapat setelah mengikuti rapat koordinasi dalam rangka stabilitasi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan Nasional di Surabaya. Rapat ini membahas terkait ketersediaan beras, minyak, gula dan berbagai bahan pokok lain.

“Insyaallah Kota Pasuruan aman, hasil rapat koordinasi stok semua komoditi tercukupi di wilayah Jatim,” tutur Edi saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Sejumlah langkah akan segera dilakukan untuk terus memantau pasokan bahan pokok di sejumlah pasar. Salah satunya dengan survei dalam bentuk sistem sampling pedangan pasar. Hal ini akan terus dilakukan untuk memastikan harga dan pasokan bahan pokok aman.

Baca Juga :   Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Musik Tradisional

“Minggu depan akan kita survei lagi untuk melihat perkembangan di lapangan,” lanjutnya.

Sementara itu, kenaikan harga cabai juga masih terus dilakukan pemantauan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Ia menjelaskan, sesuai dengan keterangan asosiasi petani cabai di Jatim, bulan April minggu ke-3 sudah bisa panen raya sampai dengan bulan Juni 2021.

“Ketua asosiasi memastikan harga cabe di bulan Mei sudah bisa turun diangka Rp 40rb perkilo,” tutupnya. (don/may)