Heboh, Warga Tembok Ramai-ramai Tangkap Ular Piton 4 Meter

1739

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ramai-ramai menangkap ular piton sepanjang 4 meter, Jumat (26/3/2021). Ular tersebut diketahui bersembunyi di sungai dekat pemukiman warga.

Sungai yang berada tepat di depan Rusunawa Tembokrejo tiba-tiba ramai dengan adanya penangkapan ular piton sepanjang 4 meter. Ada sekitar 4 orang yang berusaha menangkap ular dan disaksikan oleh puluhan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

Khudori, warga Tembokrejo mengatakan ular tersebut memang sudah ditemukan oleh warga sejak subuh. Namun, tidak ada warga yang berani menangkap ular itu.

“Gak ada yang berani nangkap ular itu, terus sekitar jam sepuluh siang warga ramai-ramai menangkapnya,” tutur Khudori kepada wartabromo.com.

Salah satu warga sempat digigit ular pada bagian jari tangan karena ular juga melawan. Beruntung, luka tersebut tidak terlalu parah dan bisa cepat ditangani.

Diketahui, ular tersebut memang sering terlihat oleh warga sejak seminggu terakhir. Tapi, ular piton itu memang sering tiba-tiba menghilang. Menurutnya, adanya ular berukuran besar itu membuat sebagian warga takut. Khawatir ular bisa membahayakan warga dan hewan peliharaan.

“Bahaya memang mas, dekat pemukiman warga, takut juga bebek warga dimakan,” lanjutnya.

Saat ini, ular tersebut sudah berhasil diamankan oleh warga. Ia menyebut jika ada orang yang ingin membeli akan diserahkan.

“Saat ini saya amankan, tapi jika ada yang beli yah saya kasihkan,” kata Yunus, warga Tembokrejo yang memelihara ular tersebut. (don/may)