Gus Ipul Tantang Seniman 

786

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gedung Kesenian Darmoyudo, Kota Pasuruan, kini sudah bisa digunakan. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), “menantang” para seniman untuk berkarya di gedung ini.

Sebagaimana diketahui Gedung Kesenian milik Pemkot Pasuruan ini mulai dibangun pada tahun 2017. Namun proyek ini kemudian terkendala masalah pelunasan pembayaran, sehingga mangkrak tak bisa digunakan.

Pelunasan pembayaran proyek pembangunan Gedung Kesenian ini baru dibereskan oleh pemkot pada akhir tahun 2020 kemarin. Sekarang, gedung ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, terutama pelaku seni.

Pada Selasa (06/04/2021) sore tadi, Gus Ipul dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengecek kondisi gedung yang letaknya bersebelahan dengan rumah dinas wali kota.

“Ini sekarang dibersihkan. Diuji coba. Sawang-sawang banyak sekali. Kita coba difungsikan sebagaimana mestinya. Ini kan aset milik pemkot,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu mengatakan, gedung ini dalam waktu dekat akan ia resmikan agar bisa segera digunakan sebagaimana fungsi dan tujuannya.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga mempersilakan dan “menantang” para seniman di Kota Pasuruan untuk berkarya, meningkatkan kreativitas, maupun kemampuannya dengan memanfaatkan gedung kesenian ini.

“Kita tunggu partisipasinya. Kita tunggu usulannya. Saya ingin ngajak seniman, ayo bikin apa di Kota Pasuruan. Di era pandemi ini yang cocok seperti apa,” imbuh Gus Ipul. (tof/ono)

Simak videonya: