Wanita Wonoasih Dibegal di Depan Rumahnya hingga Gus Ipul Stop Izin Pendirian Swalayan Baru di Kota Pasuruan | Koran Online 7 April

5321

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (07/04/2021). Mulai Wanita Wonoasih Dibegal di Depan Rumahnya hingga Gus Ipul Stop Izin Pendirian Swalayan Baru di Kota Pasuruan:

1. Wanita Wonoasih Dibegal di Depan Rumahnya

Wonoasih (wartabromo.com) – Seorang wanita di Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, jadi korban begal motor. Ironisnya, aksi itu dilakukan di depan rumahnya, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari Polsek Wonoasih.

Petaka terjadi ketika Siti Mujaidah (42), warga RT2/RW1 Kelurahan Wonoasih, hendak mengantar tetangganya, Senin (6/4/2021) subuh. “Saat itu mama memang diminta tolong tetangga dekat sini, untuk mengantar ke suatu tempat. Masih pagi sekali, sekitar setengah lima itu,” kata anak Siti, Dandira Affah, Senin siang. Simak Selengkapnya.

2. Jalan Penghubung Desa Ditutup Pengusaha, Warga Randuagung Sambat ke Dewan

Lumajang (WartaBromo.com) – Akses jalan penghubung antara Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang dengan Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember ditutup pengusaha tebu. Serikat Petani pun protes dan menggelar aksi di Depan Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Selasa (6/4/2021).

Aksi protes yang dilakukan Serikat Petani Randuagung ini muncul setelah PT. Kalijeruk Baru menutup akses jalan warga dengan ditanami tebu. Diketahui, akses jalan tersebut merupakan bagian dari HGU milik PT. Kalijeruk Baru. Simak Selengkapnya.

3. Pasuruan-Lumajang Waspadai Hujan Es hingga Petir di Musim Pancaroba

Lumajang (WartaBromo.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkap adanya gangguan atmosfer pada musim pancaroba ini. Pasuruan hingga Lumajang diingatkan waspada, karena berpotensi dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

I Wayan Mustika, Kepala Stasiun BMKG Juanda mengatakan, berdasar pantauan ada gangguan atmosfer yang berpotensi meningkatkan intensitas curah hujan di Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

4. Gus Ipul Stop Izin Pendirian Swalayan Baru di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf tak akan memberikan izin pendirian swalayan mulai tahun ini. Kebijakan ini diambil supaya toko kelontong milik warga tak mati.

“Saya sampaikan bahwa mulai tahun ini, kita stop pendirian minimarket modern di Kota Pasuruan,” tegas Gus Ipul -sapaan akrabnya- pada Selasa (06/04/2021). Simak Selengkapnya.

5. Perekonomian Lamban, KPK Soroti Kabupaten Probolinggo

Paiton (WartaBromo) – Kabupaten Probolinggo belum lepas dari garis kemiskinan, bahkan tercatat sebagai nomor 4 daerah termiskin di Jawa Timur. KPK pun menyoroti hal itu, karena laju pertumbuhan perekonomiannya lambat. Akankah ada OTT ?

“Nah kalau kemungkinan ada korupsi di dalamnya, maka kemudian KPK tentu akan konsen terhadap daerah-daerah yang kemajuan perekonomiannya lambat,” sebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), Nurul Ghufron saat berkunjung ke Ponpes Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Senin, 5 April 2021. Simak Selengkapnya.