Gelar Musancab, PDIP Kabupaten Pasuruan Siap Tarung di Pilbup-Pileg

1339
Ketua DPC PDIP, Andri Wahyudi saat memberikan sambutan pada gelaran Musancab, Minggu (11/4/2021). Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menggelar Musancab serentak, Minggu (11/4/2021) siang. Partai berlambang banteng ini menyatakan siap berkontestasi dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupatan Pasuruan Andri Wahyudi mengatakan, partainya siap untuk bertarung dalam gelaran pemilu tahun 2024 mendatang. Baik di tataran pileg dan pilpres, maupun tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Insya Allah menjelang 2024, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan siap bertarung dan berkompetisi untuk di proses Pileg kabupaten, provinsi, dan RI, maupun pilpres. Dan PDIP, siap berkompetisi dan bertarung di pileg dan pilkada Kabupaten Pasuruan,” tegas Andri, usai melantik pengurus PAC PDIP periode 2021-2026, di Pandaan.

Selain itu, Musancab sebagai momen reorganisasi partai, diharapkan menjadi semangat pembaharuan partai, termasuk target partai dalam pileg di Kabupaten Pasuruan. Dalam pileg mendatang, partai berlambang banteng ini menargetkan ada tambahan 1 kursi legislatif di tiap dapil.

“Target kami di pileg kabupaten menambah 1 kursi tiap dapil, dari yang sekarang 8 kursi, targetnya ke depan 14 kursi,” sambungnya.

Saat disinggung terkait pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Pasuruan tahun 2024 mendatang, Andri, mengatakan siap, jika memang ditugaskan partai.

“Siap, sebagai petugas partai, saya siap ditugaskan di manapun. Termasuk jika memang ditugaskan maju Pilbup,” ucap Andri, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Sementara itu, Musancab kali ini digelar serentak di 6 titik di Kabupaten Pasuruan guna menghindari kerumunan. Tersebar di 6 dapil, dan dihadiri seluruh pengurus PAC dan Ranting se Kabupaten Pasuruan.

“Kami adakan secara serentak yang tersebar di 6 dapil, kita tersambung secara online, untuk menghindari kerumunan,” sambungnya.

Kata Andri, proses Musancab sendiri telah dilalui dengan baik, sebagaimana peraturan organisasi. Seluruh keputusan berada di bawah wewenang DPD PDIP Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah prosesnya telah dilalui, menganut demokrasi terpimpin, seluruh keputusan berada di bawah kewenangan DPD Jatim. Dan kami pastikan PDIP Kabupaten Pasuruan solid,” tandasnya.

Adapun, terkait target perolehan kursi di pileg mendatang, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono mengatakan, tidak mustahil untuk mencapai target tersebut. Tergantung perjuangan dari pengurus DPC sampai ranting.

“Bukan mustahil tambahan 1 kursi 1 dapil, tergantung mengelola elektoralnya. Dan saya lihat DPC Kabupaten Pasuruan sangat mungkin untuk mencapai itu,” kata Budi Sulistyo yang juga Bupati Ngawi. (*)

Simak videonya: