Rayakan Ultah, Dirut RMS Ajak Gowes dan Buka Bersama 

949
GOWES NGABUBURIT: H Rokhmawan (helm biru) beserta para Gowesser saat melintasi circle Pandaan untuk menuju finish di RM Sri, depan Candra Wilwatikta.

 

Gempol (Wartabromo.com) – Kecintaan terhadap dunia bersepeda membuat Direktur Utama PT Rizky Megatama Sentoso (RMS), H Rokhmawan tetap konsisten. Tak terkecuali pada bulan Ramadan. Dalam momen puasa ini, H Rokhmawan mengajak puluhan gowesser untuk mancal bareng dan buka bersama (bukber).

Menariknya momen ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun H Rokhmawan yang ke-43. Bos Mild, begitu dia disapa pada Selasa (4/5) kemarin, pas bertepatan dengan ulang tahunnya. “Senang sekali bisa merayakan ulang tahun dengan gowes bareng teman-teman. Kita ingin merasakan gowes di bulan puasa,” ujar pria yang juga kerap disapa H Mawan ini, kemarin.

POTONG KUE: H Rokhmawan didamping Letkol Kav Suharto (kanan) saat memotong kue tart hadiah kejutan dari para peserta gowes.

Rute gowes mengambil start di Kawasan pabrik rokok RMS di wilayah Bulusari, Gempol. Start dilakukan sekitar pukul 16.15 WIB. Rute yang dilalui melewati jalan raya arteri sepanjang Gempol hingga Pandaan. Melewati Apollo, Ngerong, Kepulungan hingga melaju kea rah patung sapi, Masjid Cheng Ho hingga finish di RM Sri Pandaan. Jarak rute yang dilalui sekitar 14 Km.

BUKBER; Usai mancal sejauh 14 KM dan dalam kondisi berpuasa, H Rokhmawan mengajak gowesser berbuka bersama.

Karena melewati jalan besar, rombongan gowes juga mendapat pengawalan lumayan ketat. Hal ini agar tidak sampai crowded di jalan atau mengganggu pengguna jalan lain. Selain itu, juga ikut dalam rombongan, yakni Komandan Yonkav 8 Kostrad, Letkol Kav. Suharto. Hal ini juga diikuti puluhan anggota Yonkav yang juga ikut gowes bersama.

SAAT START.

Para gowesser sampai di finish sekitar pukul 16.55 WIB. Artinya masih ada sekitar 20-25 menitan untuk buka bersama. Momen waktu yang sebentar ini dimanfaatkan untuk merayakan ultah sang owner rokok ini. Para gowesser diminta berkumpul sebentar untuk menyampaikan kesan gowes saat berpuasa. Setelah itulah, beberapa gowesser rupanya sudah membuat kejutan. Ada yang membawa beberapa kue tart. Ada pula yang mengagetkan dengan menyalakan converty (mercon kertas). “Dar…dar…dar…”. Potongan kertas itupun melambung ke udara. Kemudian diikuti lagu Selamat Ulang Tahun dengan menyodorkan kue tart yang siap ditiup lilinnya.

SAAT FINISH.

“Selamat Ulang Tahun kami ucapkan. Selamat Panjang umur kita doakan,” begitu teriak mereka kompak. Diakhir nyanyian bersama itu muncul pekikan semangat dalam tagline produk mereka. “RMS Bold!” langsung sontak dijawab gowesser lain sembari mengepalkan tangan “Takkan Pindah ke Lain Hati,” seloroh mereka.

H Rokhmawan mengucapkan terima kasih kepada para gowesser yang berpartisipasi. Selain itu, ia juga mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan raya yang mungkin sedikit terganggu dengan acara sore kemarin. Acara ngabuburit dikemas dengan gowes dan bukber ini terbukti mampu menarik animo masyarakat di wilayah Gempol sampai Pandaan.

Tejo Purnomo, panitia acara mengaku senang acara Bos Mild ini berlangsung sukses dan tak ada kendala apapun. Acara ini tidak hanya diikuti komunitas gowes asal Pandaan, Gempol, Beji dan Pasuruan saja. Namun juga 30 gowesser asal Sidoarjo yang tergabung dalam Fantastic Cycling Community Sidoarjo. “Alhamdulillah, senang bisa menyelenggarakan acara ini dengan sukses,” tegas pria yang memakai seragam cycling Bos Mild Communinity (BMC) ini.

Diantara para gowesser ini juga tampak pesepa gaek asal Sidoarjo. Namanya Pak Udin. Usianya sudah 63 tahun. Bahkan, saat sukses melangkah ke garis finish, ia mengaku kalau dirinya sudah pakai ring 2 di jantungnya. “Saya ini sebenarnya sudah pakai ring 2. Tapi saat mendengar ada acara gowes sekaligus bukber seperti ini, saya langsung semangat. Saya harus ikut,” tegas Udin dengan nada gembira. (day/*)

Simak videonya: