Ditinggal Silaturahmi, Mobil Hangus Terbakar

1046

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Ditinggal pemilik silaturahmi, satu unit minibus tiba-tiba terbakar hebat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, minimbus yang terbakar milik Rohman (37), warga Kota Probolinggo. Sesaat sebelum kejadian, atau sekitar pukul 19.00 WIB, dirinya dan keluarga silaturahmi ke salah satu kerabatnya, di jalan Sunan Ampel, Jrebeng Lor.

“Tidak tahu dari mana asalnya, tiba-tiba terbakar hebat. Dari arah kaca depan kiri,” kata relawan Tagana, Ahmadi, Rabu (19/5/2021) malam.

Mengetahui itu, warga sekitar berusaha memberitahu pemilik. Banyaknya material mudah terbakar di bagian dalam mobil, membuat api membesar dengan cepat.

Baca Juga :   Tercatat, 15 Warga Probolinggo Dipulangkan dari Wamena

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan alternatif jalur selatan itu macet. Warga ketakutan melintas, dan beberapa malah menonton musibah itu.

“Tidak ada korban jiwa, tapi barang-barang pemilik ikut terbakar juga. Seperti dompet, susu dan lain-lain,” imbuhnya.

Unit damkar Kota Probolinggo yang dikerahkan, mampu memadamkan api sekitar 30 menit kemudian. Dari peristiwa itu, pemilik mengalami kerugian sampai sekitar Rp 52 juta.

Lantaran minibus jenis Panther itu hangus terbakar total. Saat kebakaran dan proses pemadaman berlangsung, jalan Sunan Ampel, atau sebelah selatan tugu jam Jrebeng Lor, macet total. (lai/saw)