Dugaan Pengemplangan Pajak Hotel Diadukan ke Kejaksaan hingga Santri Balik Pondok Diswab Gratis | Koran Online 20 Mei

648

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (20/05/2021). Mulai Dugaan Pengemplangan Pajak Hotel Diadukan ke Kejaksaan hingga Santri Balik Pondok Diswab Gratis:

  1.   Tradisi Praonan di Panggungrejo Ditiadakan

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Acara praonan yang rutin digelar tiap tahun di Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ditiadakan. Hal ini karena pandemi Covid-19.

Lurah Panggungrejo, Hermanto mengatakan, praonan merupakan tradisi warga Panggungrejo yang dilaksanakan setiap H+7 lebaran atau hari raya ketupat. Tahun ini pelaksanaannya jatuh pada Kamis (20/05/2021). Simak Selengkapnya.

  1.     Santri Balikan Pondok, Pemkab Fasilitasi Swab Antigen Gratis
Baca Juga :   Soal Jalan Mirip Jalur Trail, Begini Cara Wali Kota Probolinggo Mengatasinya

Bangil (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan akan memfasilitasi swab antigen gratis bagi seluruh santri yang akan kembali ke Ponpes (pondok pesantren).

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron mengatakan, kembalian santri (istilah santri yang kembali ke ponpes) dimulai pada Rabu (19/05/2021) hari ini. Simak Selengkapnya.

  1. Dugaan Pengemplangan Pajak Hotel-Restoran Diadukan ke Kejaksaan

Bangil (WartaBromo.com) – Liputan investigasi WartaBromo., terkait dugaan pengemplangan pajak oleh pelaku hotel dan restoran ditindaklanjuti kalangan LSM.

Rabu (19/5/2021), sejumlah pegiat LSM mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil. Kedatangan mereka guna melaporkan dugaan pengemplangan pajak oleh pelaku hotel dan restoran. Simak Selengkapnya.

  1.       Di Probolinggo, Kecelakaan saat Lebaran Meningkat
Baca Juga :   KONI Kabupaten Pasuruan Targetkan Emas untuk Cabor Baru di Porprov VI Jatim

Probolinggo (WartaBromo.com) – Angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Probolinggo selama Operasi Ketupat Semeru 2021 naik dibanding tahun lalu. Angkanya cukup signifikan, berada di urutan 4 se Jawa Timur, di atas Polrestabes Surabaya.

Berdasarkan data anev (analisa dan evaluasi) Operasi Ketupat Semeru 2021 Polda Jatim, ada 509 kecelakaan lalulintas terjadi selama 6-17 Mei 2021. Kecelakaan melibatkan 801 orang, dengan kerugian material (kermat) diperkirakan mencapai Rp504.300.000. Sebanyak 59 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia, 33 luka berat, dan 709 luka ringan.  Simak Selengkapnya.

  1.   Gladak Serang – Maramis Bakal Dihubungkan Jogging Track

Kanigaran (wartabromo.com) – Pemkot Probolinggo, berencana menghubungkan Bundaran Gladak Serang – Taman Maramis, dengan membangun jogging track. Pembenahan pun mulai dilakukan saat ini, salah satunya memperbaiki plengsengan yang jebol, di RT5/RW5, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran itu.

Baca Juga :   Santri Probolinggo Jalani Rapid Tes Antigen Massal

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut, rencana pembangunan jogging track di area itu sejatinya sudah disusun sejak 2020 lalu. Dimana tahun yang sama, Pemkot telah membangun jalan inspeksi sebelah Taman Maramis (tembus Kantor Kecamatan Kanigaran). Simak Selengkapnya.