Percaya Reinkarnasi? Ini Mitos yang Jadi Tanda Seseorang Pernah Hidup di Masa Lalu

7373

Pasuruan (wartabromo.com) – Di dunia ini, ada banyak mitos yang beredar dan dipercaya banyak orang, salah satunya adalah kepercayaan tentang pernah hidup di masa lalu alias reinkarnasi.

Banyaknya film maupun cerita yang mengangkat tema tentang reinkarnasi membuat kebanyakan orang percaya adanya hal tersebut. Beberapa sumber pun menuliskan adanya mitos-mitos yang dipercaya menjadi tanda seseorang pernah mengalami reinkarnasi.

Penasaran? Yuk, simak!

1. Memiliki Soulmate (Pasangan Jiwa)

Pernah merasa sangat mudah bergaul dan akrab ketika baru kenal seseorang padahal belum lebih dari satu jam? Menurut mitos, apabila seseorang mengalami hal semacam ini, maka tandanya ia telah bereinkarnasi.

Kejadian ini akan membuat seseorang merasa memiliki soulmate. Serta, membuat orang yang mengalaminya percaya, bahwa orang yang baru dikenalnya itu pernah dikenal di kehidupan sebelumnya.

2. Mimpi yang Terasa Sangat Nyata

Apakah pernah bermimpi hingga merasa itu adalah kejadian nyata? Konon, menurut mitos itu adalah mimpi yang terjadi akibat munculnya ingatan dari kehidupan masa lalu.

Biasanya mimpi tersebut dilengkapi dengan pesan-pesan khusus yang menyiratkan sesuatu. Misalnya mengisyaratkan tentang datangnya kejadian malapetaka hingga isyarat mengenai hal yang tidak boleh dilakukan.

3. Sering Mengalami Deja Vu

Deja Vu adalah sebuah pengalaman spiritual di mana seseorang merasa pernah melakukan hal-hal yang saat ini dialami. Orang yang mengalami Deja Vu akan sangat mudah menebak kejadian yang akan terjadi selanjutnya.

Mengapa bisa? Sebab ia merasa kejadian yang tengah dihadapi sudah pernah terjadi kehidupan sebelumnya. Dan mengejutkannya, kejadian atau hal yang ditebak akan terjadi memang benar-benar terjadi.

Menurut pakar dan ilmuwan, terjadinya deja vu bisa saja sering terjadi. Deja Vu juga menjadi tanda bahwa ada pikiran bawah sadar yang berasal dari memori seseorang, entah berapa waktu yang lalu. (trj/may)