Tiga Tahun Jadi Wabup, Segini Kekayaan Gus Mujib

2032
MINTA TIGA BESAR: Wabup Pasuruan, KH Mujib Imron saat sambutan pembukaan Musorkab KONI Kabupaten Pasuruan di Hotel Horison, Sabtu (09/01).

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, kekayaan Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron mengalami sedikit peningkatan dibanding periode pelaporan sebelumya.

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2020, kekayaan Wabup dilaporkan sebesar Rp 3,2 miliar. Meliputi berbagai bidang tanah dan bangunan, kendaraan dan kas.

Gus Mujib, sapaan akrab wakil bupati, memiliki 16 bidang tanah dan bangunan. Tanahnya seluas 19.735 meter persegi, yang setara dengan harga Rp 2,6 miliar. Seluruhnya berada di Pasuruan.

Sedangkan kendaraan yang dimiliki orang nomor dua di Kabupaten Pasuruan ini adalah mobil Mitsubishi Jeep tahun 2018 dengan harga Rp 427 juta.

Tak hanya tanah dan kendaraan, Gus Mujib juga memiliki simpanan kas dan setara kas sebesar Rp 198 juta.

Dibanding tahun sebelumnya, kekayaan Gus Mujib meningkat hampir 25 persen. Dalam LHKPN tahun 2019, kekayaan Gus Mujib mencapai Rp 2,6 miliar.

Dengan kepemilikan tanah yang sama dengan tahun sebelumnya, kenaikan ini disebabkan naiknya harga tanah yang dimilikinya. Di tahun 2019, 16 bidang tanah milik Gus Mujib senilai Rp 2 miliar.

Sedangkan kendaraan Jeep, mengalami penurunan harga. Dimana pada tahun 2019, harga mobil tersebut seharga Rp Rp 525 juta.

Kendati demikian, terdapat peningkatan tabungan kas dan setara yang mana pada tahun 2019, tabungan Gus Mujib senilai Rp 136 juta.

Sebelumnya, diketahui harta kekayaan milik Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf juga mengalami peningkatan. Rata-rata peningkatan kekayaan Irsyad disebabkan naiknya harga koleksi mobil dan motor antik, serta tanah dan bangunan yang dimilikinya. (oel/asd)