Tiara, Runner Up Indonesian Idol Ternyata Berdarah Winongan Pasuruan

20927

Winongan (WartaBromo.com) – Tiara Andini, runner up Indonesian Idol ternyata punya hubungan darah dengan orang Winongan, Pasuruan. Kakek Tiara dari jalur ibu, hingga kini masih tinggal di Desa Winongan Lor, Winongan.

“Selamat malam semuanya, terima kasih banyak yang sudah mendukung aku. Saya berterimakasih kepada Allah SWT. Kepada keluarga besar aku, semuanya yang di Jember yang di Winongan yang semua di Indonesia,” ucap Tiara dalam sebuah kesempatan awards, beberapa waktu lalu.

Ternyata memang keluarga Tiara berada di Winongan, tepatnya di Desa Winongan Lor. Yakni, Sumarli Wiryosastro, kakek Tiara dari jalur ibu.

Saat ditemui, kakek dari pelantun lagu maafkan aku terlanjur mencinta ini menyatakan, Tiara merupakan cucu pertamanya. Tiara merupakan anak dari Yosida Setyo Asri, anak kedua dari Sumarli.

“Dia cucu pertama saya, ibunya Tiara itu lahir di Ambon, saat saya masih aktif di AU RI,” ungkap Sumarli saat ditemui, Rabu (30/6/2021).

Kini, tinggal Sumarli sendiri yang tinggal di Winongan. Ia masih tampak sehat di umurnya yang menginjak 77 tahun.

Tiara Andini (belakang, dua dari kiri) berfoto bersama tetangga saat sambang sang kakek di Winongan. Foto: Istimewa.

Purnawirawan TNI AU ini mengungkapkan, artis berusia 19 tahun itu terakhir menengoknya pada 6 November 2020. Saat itu, Tiara secara mendadak ingin mengunjungi “mbah kung” nya sekaligus nyekar.

Sontak kedatangan Tiara, mengundang warga setempat berebut meminta foto dengan artis cantik ini. Padahal, kedatangannya sudah dirahasiakan.

“Saya jadi kayak satpam, mengawal Tiara. Di depan rumah sudah banyak anak-anak dan orang. Di sini kurang lebih cuma 3 jam, akhirnya Tiara pulang, karena ada agenda di Jember. Saya kawal dari dalam rumah masuk ke mobilnya,” bebernya.

Wiwid, salah satu warga setempat yang sempat bertemu Tiara di Winongan Lor, merasa cukup kaget atas kedatangan artis pelantun lagu Cintanya Aku.

“Dan ternyata memang kakeknya orang sini, keponakan saya sempat foto. Ikut bangga,” sembari menunjukkan foto keponakannya bersama Tiara saat berada di Winongan Lor.

Meski demikian, dikatakan Sumarli, ia membatasi Tiara untuk mengunjungi dirinya. Lantaran pandemi Covid-19 masih belum mereda.

“Saya tidak ingin membahayakan anak dan cucu saya, saling menjaga lah. Kan sekarang bisa lewat telpon atau video kalau lagi kangen,” ujarnya.

Pria pecinta tanaman hias ini juga menunjukkan foto Tiara saat masih belia. Dalam pigora berukuran 30×20 cm itu, terdapat dua gambar Tiara yang masih belia dan ibu Tiara.

“Dua yang kanan itu Tiara, nah yang satu ini ibunya,” terang Sumarli sembari menunjuk foto sebelah kiri.

Sumarli juga mengungkapkan, almarhum istrinya memang pernah punya keinginan anak cucunya jadi artis. Dan keinginan itu kesampaian saat cucunya Tiara menjadi runner-up Indonesia Idol dan berkarir menjadi penyanyi.

“Tapi saya pesan betul ke Tiara, agar menjaga diri. Karena saya tahu dunia artis itu bagaimana,” tegasnya. (oel/asd)