Kebut Vaksinasi, Puskesmas di Kota Pasuruan Buka Hingga Malam

1456

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi untuk masyarakat di Kota Pasuruan terus dikebut. Bahkan untuk percepatan itu, puskesmas membuka layanan hingga malam hari.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, selama dua hari ini pemkot menggencarkan vaksinasi di delapan puskesmas yang ada di Kota Pasuruan.

Kedelapan puskesmas itu antara lain adalah Puskesmas Kandangsapi, Kebonsari, Kebonagung, Karangketug, Gadingrejo, Bugul Kidul, Sekargadung, dan Trajeng.

“Pelayanan di puskesmas dilakukan dua kali, yakni mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai dan pukul 14.30 WIB sampai malam atau sampai selesai,” kata Gus Ipul.

Bagi warga yang belum divaksin dan ingin disuntik vaksin bisa mendaftar ke RT/RW setempat dengan menggunakan KTP untuk kemudian diteruskan ke puskesmas setempat.

Baca Juga :   Gus Ipul Sampaikan Aturan Idul Adha, dari Salat hingga Sembelih Hewan Kurban

Dengan percepatan ini, diharapkan cakupan warga Kota Pasuruan yang tervaksin bisa menyeluruh. Menurut Gus Ipul, total warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 52.192 dosis, sedangkan dosis kedua mencapai 23.597 dosis.

“Untuk dua hari ini dosis satu 3.465 dan dosis dua sebanyak 203,” imbuh Gus Ipul.

Sebelumnya vaksinasi massal juga sudah dua kali dilaksanakan di Kota Pasuruan. Dalam dua kali gelaran vaksinasi massal tersebut, sebanyak 2.000 warga telah tervaksin. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.