Warga Bongkar Peti Jenazah Covid-19 hingga Mitos Malam 1 Suro | Koran Online 10 Agustus

948

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Agustus  melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (10/08/2021). Mulai Warga Bongkar Peti Jenazah Covid-19 hingga Mitos Malam 1 Suro:

  1.   Warga Bongkar Peti Berisi Pasien Covid-19

Leces (wartabromo) – Penolakan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) terhadap mayat pasien positif covid-19 masih terjadi di Kabupaten Probolinggo. Di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, warga membongkar dan membuang peti mati pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Penolakan itu terekam vidoe amatir dan dibagikan secara jejaring di media sosial. Informasi yang diterima WartaBromo, peristiwa itu terjadi di Dusun Pandaan, RT 002 RW 002. Simak Selengkapnya.

  1.     PN Bangil Akui Salah Terbitkan Surat Keterangan untuk Bacakades
Baca Juga :   Gempar Anak Domba Berkepala Mirip Manusia di Gili Ketapang

Bangil (WartaBromo.com) – Pengadilan Negeri Bangil angkat bicara soal Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana yang dikeluarkan untuk salah satu Bacakades Lebakrejo, Purwodadi. Pihak PN Bangil mengakui adanya kesalahan dalam surat tersebut.

Ketua Pengadilan Negeri Bangil AFS Dewantoro mengklarifikasi bahwa sebelumnya pihaknya memang mengeluarkan surat bahwa yang bersangkutan tidak pernah terpidana. Namun demikian, setelah mendapatkan laporan, ternyata terdapat kekeliruan. Simak Selengkapnya.

  1.   72 Rekomendasi BPK Belum Diselesaikan Pemkab Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan boleh saja berbangga atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, yang layak menjadi catatan, dari ratusan rekomendasi BPK atas laporan keuangan Pemkab Pasuruan beberapa tahun terakhir, belum sepenuhnya diselesaikan. Simak Selengkapnya.

  1.       Hati-hati! Sejumlah Titik di Jalur Piket Nol Lumajang – Malang Dilaporkan Ambles
Baca Juga :   Turun dari Masjid, Terpidana Korupsi KUR BRI Ditangkap

Lumajang (WartaBromo.com) – Pengguna jalan Lumajang-Malang melewati Jalur Piket Nol sebaiknya hati-hati. Pasalnya, sejumlah ruas jalan di sekitar Gladak Perak, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang dilaporkan ambles.

Disampaikan Pj. Kepala Desa Sumberwuluh, Abdul Aziz, kedalaman tanah ambles mencapai 15 cm, sepanjang 20 meter pada titik KM 58 arah Lumajang. Jalan ambles ini tersebar di beberapa titik lokasi. Simak Selengkapnya.

  1.   Ini Mitos dan Larangan yang Tak Boleh Dilakukan di Malam Satu Suro

Pasuruan (wartabromo.com) – Tahun baru Islam atau biasa disebut 1 Muharam adalah tanggal yang penting bagi umat muslim. Pasalnya, tahun tersebut sebagai bentuk peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Baca Juga :   Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Dilukir, 2 Dinas Kosong

Namun, bagi masyarakat Jawa, awal bulan Muharam disebut juga sebagai malam 1 Suro. Tanggal 1 Suro pada tahun 2021 kali ini jatuh pada Selasa (10/08/2021). Waktu tersebut kerap diwarnai dengan berbagai mitos dan larangan. Simak Selengkapnya.