Dua Truk Adu Moncong hingga Pilkades Serentak Ditunda | Koran Online 11 Agustus

1210

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Agustus  melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (11/08/2021). Mulai Dua Truk Adu Moncong hingga Pilkades Serentak Ditunda:

  1.   Dua Truk Adu Moncong, 1 Tewas

Paiton (WartaBromo) – Dua truk terlibat kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di jalur pantura Probolinggo-Situbondo pada Selasa, 10 Agustus 2021. Kecelakaan di jalan raya Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Informasi yang diterima wartabromo.com, laka maut itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Bermula ketika truk fuso Hino dengan nopol H-1962-JI dikemudikan oleh Dika Margareta (27) warga Kabupaten Jember melaju dari arah barat ke timur. Dika ditemani oleh Ignasius Siswato (54) warga Kabupaten Semarang. Simak Selengkapnya.

  1.     Ogah Penuhi Panggilan Polisi, Kontraktor Ini Nekat Palsukan Surat Tes PCR
Baca Juga :   Pemotor Tewas Tertimpa Bus di Jalan Pantura Probolinggo

Bangil (WartaBromo.com) – Ada saja alasan pelaku kriminal menghindari panggilan polisi. M.A.C, pelaku penipuan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Pasuruan, menggunakan surat Swab PCR palsu untuk mengelabui petugas.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengungkapkan, pengelabuan yang dilakukan pria asal Kraton, Kabupaten Pasuruan ini bermula saat tersangka berkali-kali mangkir dari pemeriksaan. Dengan menyertakan surat hasil Swab PCR positif dari RSUD Grati. Simak Selengkapnya.

  1.   Info Penting Cakades, Pilkades Serentak Ditunda

Bangil (WartaBromo.com) – Sesuai surat Menteri Dalam Negeri Nomor 141/4251/SJ yang ditunjukan kepada Bupati dan Wali Kota, pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pergantian Antar Waktu ditunda. Termasuk pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Sempat Capai Satu Meter, Banjir di Kota Pasuruan Surut

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan Nurul Huda membenarkan terkait penundaan pelaksanaan pilkades serentak yang sedianya digelar di 55 desa. Tahapan pilkades yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditunda 2 bulan sejak surat tersebut ditandatangani. Simak Selengkapnya.

  1.       Belanja Pegawai Pemkot Pasuruan Tertinggi Kedua di Jawa Timur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anggaran belanja pegawai Pemkot Pasuruan tahun 2020 menempati urutan kedua tertinggi di Jawa Timur. Angkanya mencapai 49,94 persen dari total belanja daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Sutirta. Politisi Golkar ini mengatakan, data tersebut diperolehnya dari paparan Badan Pemeriksa Keuangan RI. Simak Selengkapnya.

  1.   Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Anosmia Covid-19
Baca Juga :   Provokator Demo Tolak PPKM Darurat Terancam Hukuman 6 Tahun, hingga Idul Adha di Masjid Jamik | Koran Online 21 Juli

Probolinggo (WartaBromo) – Anosmia (hilang penciuman) adalah gejala khas pada Covid-19.an ini ternyata cukup mudah untuk sembuh, hanya dengan menggunakan bumbu dapur.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica menyebut anosmia ditemukan pada lebih dari 77% penderita Covid-19. Gejala anosmia lebih banyak ditemukan pada penderita yang swab PCR-nya positif. Terkadang juga disertai gejala tidak bisa merasakan rasa makanan (Ageusia). Simak Selengkapnya.