Akun FB Bupati Pasuruan Dibajak

2646

Pasuruan (wartabromo.com) Akun Facebook Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dihack alias dibajak oknum tak bertanggung jawab.

Setelah sebelumnya beredar pesan hoax melalui nomor whatsapp, kini aksi penipuan dilancarkan melalui akun facebook yang mengatas namakan dirinya.

Dalam akun “Irsyad Yusuf”, pelaku menanyakan nomor WA orang yang akan dijadikan sasaran penipuan. Setelah ada jawaban, maka pelaku mulai meminta nomor rekeningnya.

Untungnya, para pengguna medsos sekarang lebih bijak dan tak mudah percaya begitu saja. Sehingga tak sampai memakan korban.

Di sela-sela kesibukannya, Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa ia tak lagi aktif menggunakan media sosial. Terlebih menggunakan medsos facebook untuk kepentingan yang bisa merugikan banyak orang.

Baca Juga :   Irsyad Yusuf Dinobatkan sebagai Bupati Entrepreneur Award 2018

“Saya pastikan bahwa pesan yang ada dalam facebook itu semua adalah hoax dan facebook saya dihack,” kata Bupati dalam pesan whatsappnya, Kamis (19/08/2021) sore.

Oleh karenanya, apabila ada akun facebook yang meminta sejumlah uang atau bantuan apapun melalui akun “Irsyad Yusuf”, maka hal tersebut tak benar adanya. Gus Irsyad pun meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai ulah-ulah orang yang mencari kesempatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan cara yang tak elegan.

“Banyak yang dilakukan untuk mendapatkan sesuatu meski dengan cara yang tidak baik. Untuk itu, saya meminta masyarakat agar semakin mewaspadai berita atau pesan berantai maupun informasi yang sifatnya tidak benar,” harapnya.

Baca Juga :   Didampingi Politisi Nasdem, Anjar Minta Maaf Telah Lecehkan Bupati Pasuruan di Medsos ke Polres

Lebih lanjut Gus Irsyad menegaskan bahwa segala kegiatan di Pemkab Pasuruan yang berhubungan dengan publik selalu disampaikan secara terbuka.

“Jadwal kegiatan sudah ada dan semuanya tersusun dengan baik. Masyarakat bisa mengetahui kegiatan saya melalui website dan youtube. Kalau fb, hampir tidak pernah. Apalagi ngobrol melalui facebook, saya tidak pernah melakukannya,” tutupnya. (mil/yog)