Saat Tuna Wisma Pasuruan Divaksin: Takut, Tapi Ingin Ikut Aturan Pemerintah

474
Saat Tuna Wisma Pasuruan Divaksin: Takut, Tapi Ingin Ikut Aturan Pemerintah

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan tuna wisma asal Kota Pasuruan divaksin covid-19, Kamis (23/09/2021). Sejumlah tuna wisma yang rata-rata pemulung hingga gelandangan tersebut mengaku mau vaksin untuk mengikuti aturan Pemerintah.

Puluhan orang-orang yang tak punya tempat tinggal di Kota Pasuruan mendapat dosis pertama vaksin covid-19 di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota. Pemulung hingga gelandangan nampak antusias untuk mengikuti vaksin.

Sriani, salah satu pemulung yang mengikuti vaksin covid-19 awalnya mengaku takut. Namun, ia tetap mengikuti vaksin untuk mengikuti aturan pemerintah di masa pandemi ini.

“Takut, gimana lagi ikut aturan pemerintah,” tuturnya saat akan disuntik vaksin covid-19.

Selain mendapatkan vaksin dosis pertama, 62 peserta mulai dari gelandangan, pemulung hingga lansia juga mendapat bantuan yang diberikan oleh Satlantas Polres Pasuruan Kota dalam memperingati ulang tahun yang ke-66.

AKBP Arman, Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan, dalam peringatan hari ulang tahun satlantas se-Indonesia ini diharapkan jajaran anggota dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Itu tadi ada 62 tuna wisma dari Kota Pasuruan yang mendapat bantuan dan mengikuti vaksin,” singkat Arman. (don/may)