Gara-Gara Kulkas, Bengkel di Purutrejo Ludes Terbakar

2266

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah bengkel di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ludes terbakar, Minggu (03/10/2021). Penyebab kebakaran diduga dari korsleting kulkas di dalam bengkel.

Pemilik bengkel, Johan mengatakan, pada hari Minggu bengkel miliknya itu libur, namun di dalam ada beberapa motor milik pelanggan yang hendak dicat.

“Saya tadi dikasih tau teman kalau bengkel terbakar sekitar jam 9,” katanya.

Ketika sampai di lokasi api sudah berkobar melahap bagian depan bengkelnya. Di lokasi, sudah ada tiga mobil pemadam kebakaran dan sejumlah petugas yang berupaya memadamkan api.

Sekitar pukul 10.00 WIB api baru padam. Namun begitu dua sepeda motor milik pelanggan, kulkas, kompresor, dan peralatan lainnya yang ada di dalam kulkas ludes terbakar.

Baca Juga :   Ditinggal Bekerja, Rumah Buruh Tani di Sumberasih Terbakar

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Iptu Agung Sudjatmiko mengungkapkan, berdasar hasil penyelidikan awal diduga percikan api berawal dari kulkas di dalam bengkel yang korslet.

Dari situ kemudian api langsung menyebar. Di dalam bengkel juga terdapat banyak tiner, sehingga menyebabkan api makin membesar dan melahap bangunan bengkel.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir hingga Rp100 juta,” ujar Agung. (tof/asd)