Bengkel Terbakar Gara-gara Kulkas hingga Minuman Anti Diabetes Bikinan Santri | Koran Online 4 Okt

1195

Beragam peristiwa kami sajikan pada 03 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (04/10/2021). Mulai Bengkel Terbakar Gara-gara Kulkas hingga Minuman Anti Diabetes Bikinan Santri:

  1.   Gara-Gara Kulkas, Bengkel di Purutrejo Ludes Terbakar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah bengkel di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ludes terbakar, Minggu (03/10/2021). Penyebab kebakaran diduga dari korsleting kulkas di dalam bengkel.

Pemilik bengkel, Johan mengatakan, pada hari Minggu bengkel miliknya itu libur, namun di dalam ada beberapa motor milik pelanggan yang hendak dicat. Simak Selengkapnya.

  1.     Telat Bayar Jasa Keamanan, Preman Paiton Curi Udang
Baca Juga :   Kamu Kelompok Pertama Penerima Vaksin Covid-19? Cek di Sini Yuk!

Paiton (WartaBromo) – Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Paiton ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo. Ia diduga sebagai pelaku pencurian udang dan pelaku “premanisme”.

Pria itu bernama Suparno, 43. Pelaku, kata Kapolres Probolinggo, merupakan penyedia jasa keamanan. Ia diketahui menjaga beberapa tambak udang di wilayah Kecamatan Paiton. Seperti di Desa Randutatah, Desa Karanganyar, Desa Pondok Kelor, Desa Sumberanyar, dan Desa Sumberrejo. Simak Selengkapnya.

  1.   Candi di Prigen Ini Jadi Tempat Penyimpanan Abu Raja Terakhir Singasari

Pasuruan (WartaBromo) – Kabupaten Pasuruan memiliki banyak lokasi atau tempat bersejarah. Salah satunya adalah Candi Jawi di Desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Memiliki tinggi 24,50 meter, panjang 14,20 meter dan lebar 9,50 meter, struktur bangunan ini terbuat dari batu andesit. Simak Selengkapnya.

  1.     Rawan Ancaman, AJI Surabaya Bekali Jurnalis “Mitigasi” Keamanan saat Liputan
Baca Juga :   Stapa Center dan Sampoerna Ajak Stakeholder Berperan Aktif dalam Pengembangan Desa Wisata

Surabaya (WartaBromo.com) – Sebanyak 20 jurnalis se Jawa Timur mengikuti pelatihan yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya. Mereka mendapatkan bekal untuk meliput secara aman dari ancaman fisik maupun mental.

Pelatihan bertajuk Training Safety Journalist and Security ini digelar selama sepekan. Mulai dari 25 September 2021 hingga 30 September 2021. Pelatihan ini dilakukan secara hybrid. Simak Selengkapnya.

  1.   Nata De Citrilus, Minuman Anti Diabetes Dari Kulit Semangka Karya Tiga Santri Genggong

KABUPATEN Probolinggo merupakan salah satu penghasil semangka. Tak kurang dari 1000 ton per tahun dihasilkan dari ratusan hektar sawah yang tersebar di beberapa kecamatan. Seperti Kraksaan, Pajarakan, Krejengan, Besuk, Paiton dan lainnya.

Baca Juga :   Usai Lahiran, Ibu asal Purwosari Didapati Reaktif Rapid

Selain dikirim ke daerah lain, semangka (water melon) dikonsumsi warga lokal. Buah yang kaya gizi itu, dimakan sebagai buah segar atau pelengkap salad. Belum dimanfaatkan menjadi produk beragam atau diversifikasi produk. Simak Selengkapnya.