Kunci Covid Jatim Melandai, Khofifah: Doa Ulama, Santri Istiqomah

960

Pasuruan (wartabromo.com) – Khofifah Indar Parawansa datang di haul Kh. Abdul Hamid Pasuruan yang ke-40. Dalam sambutannya, khofifah menyebut jika doa ulama dan santri yang istiqomah adalah kunci covid-19 Jawa Timur melandai.

Khofifah menyampaikan sambutan kepada ribuan jamaah haul KH. Abdul Hamid dengan penuh suka cita. Ia menceritakan pengalamannya saat mengikuti haul di beberapa daerah.

“Mungkin baru hari ini saya sampaikan, pokoknya kalau ada haul di mana-mana ndak perlu saya di undang, ndak perlu saya bersama siapa, ndak perlu saya naik apa, pokoknya saya datang,” ujar Khofifah dengan hampir meneteskan air mata, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :   Rumah di Sukorejo Terbakar hingga Teno-Hasjim Resmi Kantongi Rekom Hanura | Koran Online 11 Ags

Ia juga menyampaikan jika dari berbagai provinsi di Indonesia, Jawa Timur berada di level 1. Dalam capaian tersebut, Presiden Jokowi menanyakan kepada Khofifah bagaimana kunci Covid-19 melandai di Jawa Timur. Tentunya selain protokol kesehatan yang ketat.

“Bapak, kalau semua kerja keras, semua kerja keras. Kalau kerja profesional, semua kerja profesional. Kalau kerja sinergi, semuanya kerja sinergi. Insyaallah para Ulama, para Masyayikh, para Habaib, para Santri dan masyarakat Jawa Timur, doanya istiqomah,” katanya.

Untuk diketahui, Gubernur Jatim memasuki wilayah VIP di haul sekitar pukul 09.30 WIB, didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakilnya, serta sejumlah Forkopimda.

Baca Juga :   Seorang Pria di Lumbang Tewas Tertimpa Pohon saat Berteduh

Acara tersebut juga dihadiri oleh Manteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas secara virtual, Marzuqi Mustamar, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Ahmad Bahauddin Nursalim, serta tokoh agama lainya. (don/may)