Maling Motor di Gending Bonyok Digebuki Warga

1067

Gending (WartaBromo) – Video seorang pelaku kriminalitas jalanan diamankan oleh warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo viral di media sosial. Wajahnya tampak bengkak dan berdarah paska dipukuli warga setempat.

Dalam video berdurasi 31 detik yang diterima WartaBromo, terlihat seorang lelaki berkaos hitam celana pendek memegang seorang pemuda berjaket merah dan bercelana jin itu. Pria ini tak berkutik, karena dikelilingi oleh warga. Pada wajahnya terlihat bengkak dan berdarah bekas pukulan warga. Video pendek itu, dibagikan secara berantai di media sosial, baik Facebook maupun WhatsApp.

Dari penelusuran WartaBromo, lokasi kejadian berada di perbatasan Desa Sebaung, Kecamatan Gending dengan Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar. “Betul, itu kejadian kemarin. Pelaku sudah diamankan,” kata Kapolsek Gending, AKP Yuliana pada Selasa, 9 November 2021.

Baca Juga :   AKBP R.M Jauhari Jamin Tak Ada Kekerasan Bagi Wartawan di Probolinggo

Kapolsek mengatakan pelaku teridentifikasi sebagai Mulyadi (26) warga Dusun Wates, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ia diduga melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nopol N-5991-ND milik Firman (21) warga Dusun Taman, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Senin, 8 November 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, sepeda motor warna hitam merah milik korban diparkir di halaman rumahnya. Rupanya sepeda motor bebek tersebut diincar pelaku. Dengan cekatan, pelaku langsung membawanya.

Namun, tanpa disadari aksinya diketahui oleh si empunya motor. Korban berteriak sehingga pelaku tak sempat melarikan diri karena terkepung oleh warga sekitar.

Tanpa ampun, warga memukul Mulyadi hingga babak belur. “Ya gimana sudah keadaan maling kalau sudah warga yang nangkap dulu. Anggota tiba di lokasi setelah dikabari warga dan mengevakuasi pelaku,” sebut Kapolsek Gending.

Baca Juga :   Penyebab “Dingin” di Pasuruan-Lumajang hingga 20 Daerah di Jatim Zona Merah | Koran Online 8 Juli

Saat diperiksa, polisi menemukan kunci T di saku celana depan Mulyadi. Bersama barang bukti lainnya, ia pun digelandang ke Mapolsek Gending.

“Pelaku seorang diri, tapi masih kami kembangkan. Semoga bisa terungkap para pelaku lainnya di wilayah hukum Polsek Gending ini,” tandas mantan Kapolsek Krejengan itu. (cho/saw)