PCX Perangkat Desa Kecik Digasak Maling

1597

Besuk (WartaBromo.com) – Perangkat Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menjadi korban pencurian pada Selasa, 9 November 2021. Ia kehilangan sepeda motor matik usai menggelar kenduri kelahiran anaknya.

Pria 35 tahun bernama Idris Susanto tersebut menyadari motor matik warna putih miliknya raib sekitar pukul 04.30 WIB. Ketika itu ibunda Idris hendak ke kamar mandi. Ia melihat pintu depan rumah terbuka lebar.

“Dikira saya keluar dan lupa menutup pintu, Ibu mau membangunkan istri, mau nanya saya keluar ke mana malam-malam. Ternyata ibu melihat saya sedang tidur juga dengan istri. Ibu tidak sadar juga kalau ada yang hilang,” tuturnya.

Idris yang akhirnya terbangun dari tidur, kemudian memeriksa barang-barang di dalam rumah. Alangkah terkejutnya ketika melihat ke tempat ia memarkir sepeda motor. Dua unit PCX yang biasa terparkir, tinggal 1 unit saja. PCX putih dengan nopol N-3293-QA raib beserta remote-nya. Sedangkan sepeda motor yang warna hitam tetap di posisi semula.

Baca Juga :   Rudapaksa Anak Tiri, Pria Probolinggo Diburu Polisi

“Saya periksa remote motornya di kamar juga sudah tidak ada. Seketika itu, saya yakin motor sudah dicuri, di joknya ada baju yang baru beli dan belum dipakai sama sekali. Rupanya pelaku mengetahui posisi remote yang dipindah oleh istri,” terangnya.

Idris menduga pencurian itu terjadi antara pukul 02.30 hingga pukul 04.30 WIB. Sebab, sekitar pukul 01.00 WIB, ia belum tidur. Karena pada Senin malam, 8 November 2021, ia menggelar kenduri 40 hari kelahiran anaknya atau selapanan. Ia masih menemani tamu hingga pukul 24.00 WIB. Baru setelah itu, ia memasukkan sepeda motor matiknya ke dalam rumah.

“Saya memasukkan motor sekitar pukul 01.00. Karena capek, saya langsung tidur, tidak dengar apa-apa saat ada maling. Biasanya tidak pernah saya parkir sepeda motor saya ke dalam, pasti diparkir di luar, mungkin ini sudah apes, untung keluarga tidak ada yang kenapa-napa,” tandasnya.

Baca Juga :   Dewan Desak Dispendik Cek Seluruh Sekolah

Kanitreskrim Polsek Besuk, Aipda Dadang A. Wijaya menduga, pelaku lebih dari dua orang. Diperkirakan pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela depan.

“Jendelanya tidak dikunci, dan keluarnya lewat pintu yang dikunci dari dalam. Beberapa barang bukti sudah kami amankan, di antaranya kantong remote sepeda motor yang dibuang pelaku di halaman rumah korban,” sebutnya. (cho/saw/ono)