Diresmikan Bupati, Depo Bangunan Jember Langsung Diserbu Pengunjung

858
RESMI: Bupati Jember, Hendy Siswanto (tengah) menggunting pita bersama Kambiyanto Kettin dan Jhonny Liyanto saat peresmian Depo Bangunan Jember, Senin kemarin (22/11).

Jember (WartaBromo.com) – Supermarket Bangunan, Depo Bangunan Jember akhirnya diresmikan, Senin siang (22/11). Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Jember, Ir Hendy Siswanto disaksikan seluruh undangan yang hadir.

Seremoni peresmian ditandai dengan tanda tangan prasasti dan pengguntingan untaian pita. Pengguntingan pita juga dibarengi dengan Direktur Utama Depo Bangunan, Kambiyanto Kettin dan Direktur operasional Depo Bangunan Wilayah Timur, Jhonny Liyanto.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, tokoh agama, KH Fikri, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Dandim 0824, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Danyonif Raider 509/BY Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi

“Pertama, ijinkan kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan kedua, kami berterima kasih sekali kepada pak Bupati, Muspida, seluruh pejabat, tokoh masyarakat dan juga kepada seluruh warga atas doa restu yang diberikan dalam pembukaan Depo Bangunan Jember ini. Kehadiran kami mudah-mudahan bisa membangkitkan perekonomian di Jember,” ujar Kambiyanto Kettin, owner sekaligus Direktur Utama Depo Bangunan.

LAMPU KRISTAL: Bupati Hendy meninjau lokasi di stand lampu kristal yang gemerlapan.

Depo Bangunan Jember merupakan Depo Bangunan ke-10 di Indonesia. Dipilihnya lokasi di Jember, lanjut Kam Kettin, sudah melalui kajian yang matang. Selain karena masyarakatnya dinilai produktif, Jember dianggap sebagai center poin di wilayah Tapal Kuda. Antara Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Probolinggo.

Kehadiran Depo Bangunan di Jember ini juga menjadi berkah tersendiri buat masyarakat disana. Sebab, ada sekitar 300 rekrutmen tenaga kerja local yang berasal dari Jember. Hal ini pula yang diapresiasi oleh Bupati Hendy.  Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi langung atas dibukanya Depo Bangunan Jember.

“Saat kondisi covid seperti ini telah dibuka tempat usaha yang besar dan luas sekali untuk menampung tenaga kerja kita. Ini luar biasa. Saya yakin Depo Bangunan bisa bersinergi dengan kita semua,” seru Bupati Hendy disambut riuh tepuk tangan.

DATA TERPUSAT: Direktur Operasional Depo Bangunan Wilayah Timur, Jhonny Liyanto menunjukkan akses data Depo Bangunan kepada Bupati yang langsung terkoneksi dengan kantor Jakarta.

Bupati juga sempat melontarkan pertanyaan. “Kenapa di Jember? Pilihan bapak tidak salah. Jember banyak potensi. Penduduknya sekitar 2,6 juta jiwa. Di Jember juga ada Bank Indonesia. Ini tentu tidak mudah dan sudah melalui kajian keuangan yang mendalam,” tegasnya.

Yang membanggakan lagi, Depo Bangunan Jember juga memberikan fasilitas (display) tempat untuk UMKM Jember secara gratis. Bupati Hendy mengaku senang karena bisa membantu dan mendorong perkembangan para UMKM di Kabupaten Jember.

“Saya bahagia sekali dengan adanya Depo Bangunan, membantu juga para UMKM kita untuk lebih semangat lagi,” tuturnya.

Hal senada juga diamini salah satu pegiat UMKM Jember. “Senang sekali bisa memamerkan produk kami disini secara gratis,” ujar Ela Marnia, pemilik UMKM handy craft berupa kalung, tasbih, gelang dan lainnya.

Pasca dibukanya Depo Bangunan Jember, warga masyarakat langsung menyerbu. Dalam setengah hari kemarin, tercatat sudah ada ratusan pengunjung yang melakukan transaksi. Di antara mereka juga langsung mendaftarkan diri sebagai member baru di Depo Bangunan Jember.

Kendati langsung diserbu pengunjung, pihak Depo Bangunan sudah menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Saat memasuki area parker, para pengunjung sudah diwajikan memakai masker. Kemudian, saat masuk lokasi toko, mereka harus melakukan scan pada aplikasi Pelindung Diri. Lalu, mengukur tensi dan mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk menekan laju Covid-19 yang saat ini masih ada.

FAMILIAR: Kambiyanto Kettin dan Jhonny Liyanto saat jumpa pers dengan awak media. Termasuk Warta Bromo.

Salah satu pengunjung asal Tegalboto, Jember, Khatib mengaku senang bisa berbelanja di Depo Bangunan Jember. Sebelumnya, ia mengaku jika berbelanja bahan bangunan di Depo Malang atau Sidoarjo. “Tapi sekarang, alhamdulillah Depo Bangunan sudah ada di Jember. Jadi enak ndak jauh-jauh,” ujar pria yang berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas swasta di Jember.

Menurut pandangannya, Depo Bangunan menyediakan barang yang bervariasi. Dari harga yang murah sampai yang mahal. Tentu dengan kualitas yang dijamin KW1. “Dan saya senangnya karena disini ada diskon, harga promo dan undiannya. Jadi mau butuh apa saja soal bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga ada disini. Mungkin kalau sudah disini, bingung milihnya,” cetusnya sambil terkekeh.