Peringati HKN, Pemkot Pasuruan Gelar Layanan Kesehatan Gratis

931
Peringati HKN, Pemkot Pasuruan Gelar Layanan Kesehatan Gratis
Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan saat memberikan sambutan peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan bersama Dinas Kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional, Selasa (23/11/2021). Layanan kesehatan gratis untuk masyarakat disediakan dalam peringatan ini..

Digelar di Gedung Kesenian Kota Pasuruan, warga berbondong-bondong datang untuk menerima layanan kesehatan gratis yang diberikan. Sejumlah stand kesehatan nampak berjajar dan melayani masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa layanannya yakni, cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Selain itu, ratusan dosis vaksin gratis juga disediakan dalam acara tersebut.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jelang pemberlakuan PPKM level 3 serentak se-Indonesia. Gus Ipul mengingatkan supaya semua pihak menahan diri untuk tidak pergi berombongan dan melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.

“Semua pihak saya imbau untuk menahan diri ya. Jangan rombongan naik bus. Ini berlaku juga untuk pemerintahan. Pemkot harus menjadi contoh bagi warganya,” ujar Gus Ipul saat memberikan sambutan diperingatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57.

Peringati HKN, Pemkot Pasuruan Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Gus Ipul juga mengimbau lurah untuk mengawasi benar warganya. Apalagi yang akan menggelar pesta hajatan atau bepergian dengan rombongan.

“Lurah dan camat saya minta untuk mengawasi warganya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena menjelaskan, HKN yang digelar tahun ini bertujuan memberikan semangat bagi tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“HKN ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi tenaga kesehatan di seluruh puskesmas Kota Pasuruan untuk terus memberikan pelayanan yang baik,” ungkapnya. (don/**)

Simak videonya: