Tahun Baru di Lumajang, 6 Titik Jalan Ditutup hingga PJU Alun-alun Dipadamkan

905
Adipura Lumajang
Adipura Lumajang. Foto: Indra Harjaya via Google Maps

Lumajang (WartaBromo.com) Sejumlah titik di Kabupaten Lumajang ditutup pada malam perayaan Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). Selain itu, sejumlah penerangan di Alun-alun juga dipadamkan..

Penutupan lokasi ini dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang dan Dinas Perhubungan Lumajang. Setidaknya ada 6 titik yang ditutup. Mulai dari Simpang 4 Adipura, Simpang 3 BNI, dan Simpang 3 Sultan Agung.

Kemudian Simpang 3 SD Ditotrunan 1, Simpang 4 Arif Rahman Hakim dan Simpang 4 Yos Sudarso. Keenam lokasi ini terletak di pusat keramaian Lumajang. Di sekitar Alun-alun Lumajang.

Selain 6 tersebut, personel gabungan juga memperketat penjagaan di tiga titik. Yakni di simpang tiga lampu merah Jalan A Yani, jalur ke Surabaya – Probolinggo. Kemudian di simpang tiga jalan Panjaitan arah Pasirian. Terakhir di simpang tiga Tukum, arah Lumajang-Jember.

Baca Juga :   Bapak-Anak Tewas Tersengat Listrik, hingga Menyambangi Warga Terdampak Tambang Ilegal yang Terancam ‘Terusir’ dari Tanah Kelahiran | Koran Online 26 Des

Penutupan titik ini dilakukan mulai 31 Desember 2021 pukul 17.00 WIB sampai 2 Januari 2022. 

“Akan dilakukan pemasangan barikade di seputaran Alun-alun dengan satu pintu masuk pada Adipura,” jelas press release Dishub Lumajang.

Selain itu, sejumlah PJU di Alun-alun juga dipadamkan. Bisa dipastikan, penerangan hanya dari kantor di sekitar Alun-alun.

“Menonaktifkan sementara penerangan jalan umum (PJU), lampu taman dan air mancur di seputaran Alun-alun Lumajang,” lanjutnya.

Pedagang di sekitar dilarang berjualan pada tahun baru.”Seputaran Alun-alun akan disterilkan dari segala jenis kegiatan dan aktivitas PKL terhitung mulai tanggal 31 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022,” tandasnya.

Selain di Lumajang, beberapa titik di Pasuruan dan Probolinggo juga ditutup. Warga diminta untuk merayakan Tahun Baru di rumah saja. (may/ono)