Pakai Kalung Emas 5 Gram, Pelajar Dijambret Saat Jemur Pakaian

942
Gambar sebagai ilustrasi.

Probolinggo (WartaBromo) – Apes dialami Rina Primadani, warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Minggu pagi, 23 Januari 2022. Saat menjemur pakaian, kalung emas yang dipakainya dijambret orang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Rina bersama Sofiatun (49), ibu korban, menjemur pakaian di depan rumah. Bungsu dari 2 bersaudara itu, memakai kalung emas seberat 4,950 gram, hampir 5 gram. Tak ada firasat aneh yang dirasakan ibu anak tersebut.

“Ada dua pria yang berboncengan sepeda motor berhenti menghampiri kami. Saya kira pelaku mau nanya alamat. Enggak tahunya jambret kalung anak saya,” tutur Sofiatun pada Senin, 24 Januari.

Sontak Ia pun berteriak maling ketika lelaki yang datang dari arah utara tersebut menarik kalung Rina dari arah belakang. Teriakan maling membuat pelaku tancap gas. Kabur ke arah Jalan KH Ahmad Dahlan membawa kalung senilai Rp2,7 juta.

Baca Juga :   PAC PKB Tolak UKK Capim DPRD Probolinggo

Sofiatun menuturkan jika dirinya sempat melihat 2 orang itu di depan Gang Bingkilan. Pelaku yang mengendarai motor lelaki, membuntuti seorang perempuan di gang depan rumahnya itu.

Kedua pria yang berboncengan itu, tetap melaju di Gang Bingkilan. Ketika incarannya berbelok ke gang lain.

Pelaku lantas berhenti di dekat ibu dan anak itu. Tiba-tiba menarik kalung di leher Rina dan kabur ke arah selatan. “Saya hanya lapor ke pak RT, tidak ke polisi,” sebut karyawan perusahaan garmen itu. (lai/saw)