Parkir di Mini Market, Honda Beat Milik Warga Grati Raib Dicuri

2017

Grati (WartaBromo.com) – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Lagi-lagi lokasi yang dipilih maling adalah parkiran mini market.

Peristiwa curanmor tersebut diketahui terjadi di parkiran sebuah mini market di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (24/01/2022). Aksi pencurian itu terekam CCTV milik mini market.

Dalam rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, pelaku berjumlah dua orang. Mereka datang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah dari arah barat.

Sesampainya di parkiran, pelaku yang membonceng turun lalu mendekat ke sepeda motor Honda Beat warna hitam yang terparkir di situ.

Tak butuh waktu lama, dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor yang, berdasar informasi yang didapat WartaBromo, milik warga Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati.

Baca Juga :   Bondet yang Dilempar Pelaku Kriminal Asal Plososari ke Polisi, Hasil Buatan Sendiri

Terpisah, Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung mengatakan, sudah mengetahui peristiwa curanmor ini. Pelaku, kata Wilang, merusak lubang kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Plat nomor Honda Scoopy yang dipakai pelaku dalam aksinya, oleh polisi, sudah dilakukan pengecekan dan ternyata plat tersebut palsu.

“Masih penyelidikan. Hasilnya sementara, plat nomor tersebut setelah kami cek ternyata plat motor merk Yamaha. Artinya nomornya palsu,” ujar Wilang. (tof/may)