Tips Memilih Fotografer Untuk Pernikahan Agar Tak Kecewa

855

Pasuruan (wartabromo.com) – Peran fotografer sangat penting untuk mengabadikan momen seperti preweding atau pernikahan. Sayangnya, mendapatkan fotografer handal yang sesuai dengan harapan bukan hal mudah.

Oleh karenanya, calon pengantin tak boleh asal pilih dan harus banyak-banyak mencari referensi sebelum menentukan fotografer di acara nanti.

Nah, agar tak kecewa dan bisa mendapatkan fotografer yang pas, simak tips-tips berikut:

1. Cari Referensi dan Rekomendasi di Sosial Media

Sosial media sekarang telah menjadi the power of everything, artinya segala hal bisa didapatkan dengan mudah dalam waktu singkat. Mulai dari informasi, edukasi hingga promosi bisnis di bidang barang atau jasa.

Jasa fotografer pun bisa dengan mudah dicari lewat media sosial. Di sana, kebanyakan fotografer akan menampilkan contoh hasil potretnya dan berbagai testimoni pelanggan.

Baca Juga :   Mencontek Cara Kawula Muda Mencari Uang

Manfaatkan hal tersebut dan pastikan juga testimoninya asli alias bukan comot dari google, ya!

2. Pertimbangkan Esensi dan Filosofi Hasil Foto

Tips selanjutnya adalah pertimbangkan esensi dan filosofi dari fotografer yang akan dipilih. Hal ini penting untuk memastikan filososfi sesuai dengan konsep pernikahan yang Bolo inginkan kelak.

Untuk bisa mengetahui hal ini, Bolo bisa jalin kedekatan dengan sang fotografer. Bisa dengan mengundangkanya ngopi sejenak atau membicarakan terkait konsep-konsep yang Bolo harapkan.

3. Baca dengan Detail Paket yang Ditawarkan

Selain soal hasil, ketika memilih fotografer Bolo juga harus memahami detail paket yang ditawarkan. Kenapa? Sebab ini akan berpengaruh pada budget yang dikeluarkan.

Baca Juga :   Ciri-Ciri Cowok Mata Duitan yang Harus Diketahui Kaum Hawa

Jangan sampai budgetnya mahal tetapi hasilnya kurang memuaskan.

Hal yang perlu diperhatikan diantaranya, berapa lama fotografer akan bekerja, berapa album yang akan didapatkan hingga fasilitas apa saja yang akan diperoleh dari paket yang ditawarkan.

Nah, karena ada banyak hal yang harus diperhitungkan dalam memilih fotografer, pastikan Bolo sudah memikirkan dan menentukannya jauh-jauh hari sebelumnya. Usahakan juga mencari informasi lain terkait fotografer sebagai perbandingan. (trj/may)

Baca juga: Ide Pose Prewedding Menarik dan Simple