Ritual Tewaskan 11 Orang hingga Indonesia Bakal Kehilangan Rp544 Triliun di 2024 Akibat Krisis Iklim | Koran Online 14 Feb

776

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (14/02/2022). Mulai Ritual Maut Tewaskan 11 Orang hingga Indonesia Bakal Kehilangan Rp544 Triliun di 2024 Akibat Krisis Iklim:

  1.   Ritual di Laut, 11 Orang Tewas Digulung Ombak

Jember (WartaBromo.com) – Ritual meditasi dengan berendam di pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (13/2/2022) dini hari berubah menjadi tragedi.

Pasalnya, sebanyak 20 peserta ritual terseret ombak. 11 di antaranya telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sebagian luka-luka, sementara lainnya masih dalam pencarian. Simak Selengkapnya.

  1.     Tanpa Intervensi, Indonesia Bakal Kehilangan Rp544 Triliun di 2024 Akibat Krisis Iklim
Baca Juga :   Rebutan Janda, Pria Asal Pasirian Carok

PERUBAHAN iklim akibat pemanasan global telah memberi dampak buruk di berbagai negara belahan dunia. Termasuk Indonesia. Negara kepulauan ini bahkan diprediksi akan menanggung kerugian hingga Rp 115 triliun di 2024 mendatang. Data terbaru bahkan mencapai Rp544 triliun.

Hal itu disampaikan pengurus pusat Masyarakat Konservasi Tanah dan Air (MKTA) Harry Satoso beberapa waktu lalu. Simak Selengkapnya.

  1.   Hore… Karyawan Bakal Libur Saat Pilkades

Probolinggo (WartaBromo) – Pemkab Probolinggo bakal menetapkan tanggal 17 Februari 2022 sebagai hari libur. Agar tingkat partisipasi warga dalam menggunakan hak suara di Pilkades serentak tinggi.

Kabid Penataan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo, Nur Rahmad Sholeh menyebut, rencana itu berdasarkan pertemuan Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Dimana ada kesempatan bersama untuk menjadikan hari pencoblosan sebagai hari libur daerah. Simak Selengkapnya.

  1.     Bikin Batik Alami dari Tanaman Indigostrubilantes, Pembatik Asal Sukorejo Go Internasional
Baca Juga :   Tersandung Kasus Perzinaan, Kadinsos Kota Pasuruan Diberhentikan dari Jabatan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pembatik asal Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan mampu membuat pewarna batik alami dari tanaman Indigostrubilantes. Hal ini pula yang membuat batiknya tembus pasar Eropa

Ia adalah Ferry Sugeng Santoso, pembatik yang sudah dikenal di beberapa daerah ini mengembangkan tanaman Indigostrubilantes sebagai penghasil warna “Colour Of The King” sejak tahun 2019 silam. Simak Selengkapnya.

  1.   Batik Khas Lereng Semeru, Mulai Bangkit dari Keterpurukan Pasca Erupsi

Candipuro (wartabromo.com) – Pasca dihantam erupsi Gunung Semeru dua bulan lalu, para pengrajin batik di Desa Sumbermujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, mulai bangkit dari keterpurukan. Mereka membangun kembali bisnis batik dengan produk unggulan menggunakan pewarna alami.

Baca Juga :   Sebagian Jemaah Tahlil Habib Hasan Dirapid Test

Pagi yang tenang kembali tersaji di kaki Gunung Semeru. Pasca dihantam erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember lalu, denyut nadi perekonomian warga mulai terasa. Para pengrajin batik pun bangkit dari keterpurukan. Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.