Warga Temukan Buaya di Sungai Bakalan Purwosari hingga Tanggapan TNBTS Soal Pengelolaan Sampah Bromo | Koran Online 1 Maret

848

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Selasa (01/03/2022). Mulai Warga Temukan Buaya di Sungai Bakalan Purwosari hingga Tanggapan TNBTS Soal Pengelolaan Sampah Bromo:

1. Heboh, Warga Temukan Buaya di Sungai Bakalan Purwosari

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seekor anak buaya muncul di sungai Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Tak pelak, peristiwa itu sontak membuat warga kaget.

Menurut informasi yang diterima WartaBromo.com, anak buaya tersebut ditemukan warga pada Minggu (27/2/2022) lalu. Buaya dengan ukuran kurang lebih satu meter itu ditemukan di sungai Dusun Sukun. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   PDP asal Lumbang dan Gondangwetan Meninggal

2. Tawuran Pemuda Terjadi di Jalan Kembar Asabri

Kanigaran (WartaBromo.com) – Video amatir yang merekam akai tawuran remaja menyebar dan viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran, tawuran terjadi di sekitaran Perum Asabri, Kota Probolinggo.

Dalam video berdurasi 30 detik nampak seorang warga mengabadikan aksi baku hantam bak film laga yang dilakukan remaja.Tampak sebuahsepeda motor roboh di dekat gerbang yang tertutup. Baca selengkapnya.

3. Bocah Asal Pulau Gili Terserang Difteri

Sumberasih (WartaBromo.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, deteksi ada satu warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, menderita difteri. Dinkes pun segera lakukan upaya penanganan intensif.

Penyakit menular berupa infeksi pada hidung dan tenggorokan itu dialami oleh S, bocah 7 tahun. Saat ini, ia dalam perawatan intensif tim medis RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Ada 2 Pasien Positif Corona Kota Pasuruan, Salah Satunya Nakes RSUD Bangil

4. Elpiji Nonsubsidi Naik Lagi, Distributor Waswas Konsumen Beralih

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah kembali menaikkan harga elpiji nonsubsidi kemasan 5,5 kilogram dan 12 kilogram. Akibatnya, distributor khawatir jika konsumen elpiji nonsubsidi beralih ke elpiji subsidi.

Dwi Hardono, salah satu pemilik agen elpiji di Jalan Irian Jaya, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan mengatakan, naiknya harga elpiji nonsubsidi membuatnya khawatir. Pasalnya, belum genap 3 bulan harga elpiji 5,5 kilogram dan 12 kilogram naik lagi. Baca selengkapnya.

5. Soal Pengelolaan Sampah di Bromo, Begini Kata TNBTS

Sukapura (WartaBromo.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), angkat bicara soal polemik sampah di kawasan wisata Bromo. Pihak TNBTS mengaku telah melakukan upaya preventif sebelum wisatawan memasuki kawasan.

Baca Juga :   Rumah Karaoke di Paiton Buka Kembali Meski Sudah Ditutup Paksa; Ada Beking?

Humas BB TNBTS, Sarif Hidayat menyebut, ada beberapa hal yang menjadi fokus pihaknya terkait dengan sampah. Berupa himbauan dengan pengumuman tertulis melalui medsos resmi BB TNBTS, maupun di site point. Baca selengkapnya.