Jasad Berkaus Hitam di Gondangwetan Diduga Korban Tenggelam

742

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penyebab kematian pria yang ditemukan di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, beberapa waktu lalu terungkap. Ia diduga tewas karena tenggelam.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, dugaan tersebut didasarkan pada hasil otopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Porong, Kamis (10/03/2022).

Bima bilang, hasil otopsi itu antara lain menyebut pada pemeriksaan luar ditemukan proses pembusukan lanjut pada seluruh tubuh berupa kulit berwarna hijau kehitaman dan hilangnya rambut

Lalu dua bola mata jasad juga hilang. Otopsi juga memastikan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas mengalami kekerasan.

Sementara pemeriksaan di dalam tubuh jasad, ditemukan lumpur pada lambung dan selain itu, kata Bima, penyebab kematian akibat masuknya air pada saluran nafas utama, menutup saluran nafas hingga mati lemas.

Baca Juga :   Polisi Tembak Begal Sadis di Gondangwetan

“Melihat penyebab kematiannya, bisa jadi dia meninggal karena tenggelam,” kata Bima.

Sebagaimana diketahui, penemuan jasad laki-laki di sekitar sungai Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (06/03/2022) menggegerkan warga sekitar.

Jasad itu kondisinya sudah cukup rusak. Polisi memperkirakan jasad tersebut berada di lokasi sekitar satu minggu. Jasad itu kemudian dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono untuk diotopsi, namun tak membuahkan titik terang. Polisi kemudian membawa jasad tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk kembali diotopsi. (tof/asd)