Diparkir di Halaman, Motor PNS Pemkot Pasuruan Raib Digasak Maling

1452

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di wilayah Kota Pasuruan. Kali ini korbannya adalah seorang PNS Pemkot Pasuruan.

Peristiwa curanmor tersebut diketahui terjadi pada, Rabu (13/04/2022) pagi tadi di halaman parkir Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh WartaBromo, tampak pelaku berjumlah dua orang. Mereka masuk ke halaman parkir pegawai dan langsung menuju sepeda motor korban yakni Honda Scoopy berwarna hitam putih.

Salah satu dari mereka yang mengenakan baju batik turun dan mendekati sepeda motor korban. Sambil terlihat memantau situasi sekitar, pelaku naik ke atas sepeda motor korban.

Tak lama kemudian pelaku tampak berusaha menjebol lubang kunci kontak sepeda motor tersebut. Tak lebih dari 1 menit, pelaku berhasil menjebol lalu membawa kabur sepeda motor.

Baca Juga :   Bocah Tewas di Kejayan, Polisi Amankan Perempuan 19 Tahun

Informasi yang dihimpun WartaBromo, sepeda motor yang digasak maling itu milik Lulut, salah satu pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan.

“Itu tadi Bu Lulut datang, lalu masuk kantor, begitu keluar sepeda motornya sudah tidak ada,” kata salah satu pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan, Firman.

Sementara itu, Kapolsek Purworejo, AKP Endy Purwanto mengungkapkan, korban telah melapor ke polsek. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

“Sudah melapor. Kami masih penyelidikan, termasuk menganalisis rekaman CCTV,” kata Endy. (tof/asd)