Ini Kronologi Detik-detik Pelaku Menghabisi Mahasiswa Kedokteran Unibraw

3793

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi akhirnya mengungkap bagaimana Bagus Prasetya Lazuardi (26) dihabisi. Pelaku beraksi dengan cara membekap kepala Bagus pakai kresek hingga kehabisan napas.

Hal ini disampaikan oleh Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald A. Purba dalam konferensi pers di Polda Jatim, Senin (18/04/2022).

Ronald membeberkan, peristiwa bermula pada Kamis (07/04/2022), saat Bagus dihubungi tersangka berinisial ZI, yang tak lain merupakan ayah tiri pacar korban berinisial T.

“Tersangka beralasan bahwa akan memberi oleh-oleh untuk keluarga korban di Tulungagung dan mengajaknya keluar,” kata Ronald.

ZI keluar dari rumah naik sepeda motor menuju rumah seorang saksi berinisial YP. Sepeda motornya dititipkan di rumah YP selanjutnya ZI naik mobil Toyota Kijang Innova milik Bagus.

Baca Juga :   Kasus Perempuan Dicekik di Vila Tretes, Polisi Naikkan ke Tahap Penyidikan

Mereka berdua kemudian berkeliling mencari warung kopi, tetapi karena banyak yang tutup, ZI akhirnya mengajak Bagus ke sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Di lokasi itulah mereka berdua kemudian terlibat cekcok hingga berujung tindakan ZI menghabisi Bagus.

“Pelaku menghabisi korban dengan cara menindih badan korban dan membekap kepalanya menggunakan kresek hingga meninggal dunia,” ujar Ronald.

Seperti diketahui, jasad Bagus ditemukan dalam kondisi membusuk di semak-semak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/04/2022).

Sebelum ditemukan, salah satu warga sekitar mengaku mencium bau busuk dan mengira bahwa itu bau bangkai kucing. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad Bagus ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong, untuk dilakukan otopsi. (tof/asd)