Sudah 11 Kali Rejoso Kebanjiran sejak Januari hingga Review KKN di Desa Penari | Koran Online 11 Mei

409
Banjir yang menggenangi permukman warga di Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/5/2022). Foto: Romadoni.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (11/05/2022). Mulai Sudah 11 Kali Rejoso Kebanjiran sejak Januari hingga Review KKN di Desa Penari:

  1.   11 Kali Dilanda Banjir sejak Januari, Warga Bosan Bersihkan Lumpur

Rejoso (WartaBromo.com) – Banjir masih menggenangi sejumlah Desa di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/5/2022). Menurut warga, ini merupakan kali ke-11 banjir menggenangi rumah mereka.

Lutfia, Warga Dusun Rekesan, Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso mengatakan, ia  sejatinya bosan dengan banjir yang melanda permukimannya. Pasalnya, gara-gara banjir, aktivitas warga menjadi terganggu. Simak Selengkapnya.

  1.     Pemerintah Buatkan Vaksin Untuk Wabah PMK di Sapi
Baca Juga :   Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik Dua Kali Lipat, Sudah Siap?

Lumajang (Wartabromo.com) – Pemerintah menanggapi serius wabah Penyakit Mulut dan Kuku yang sedang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur. Salah satu caranya dengan mengupayakan pembuatan vaksin untuk hewan ternak.

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dalam rapat koordinasi penanganan Penyakit Mulut dan Kuku di Gedung Grahadi, Surabaya bersama Gubernur dan jajaran Bupati/Wali Kota mengatakan saat ini, PMK masih dalam tahap penelitian untuk menentukan penanganan selanjutnya. Penanganan tersebut, termasuk langkah pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi yang teridentifikasi terserang PMK. Simak Selengkapnya.

  1.   Sempat Bebas, Dua Terdakwa Korupsi Aplikasi Diskominfotik Kota Pasuruan Kembali ditahan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sempat bebas selama sekitar 2 bulan, dua terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan aplikasi diskominfotik Kota Pasuruan kembali masuk bui, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :   Bus Rombongan Siswa asal Banyuwangi Terguling di Jatiroto, 20 Korban Luka-luka

 

Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan kembali menjemput mantan Plt Kadiskominfotik Kota Pasuruan, Fendy Krisdiyono untuk dibawa kembali ke Lapas kelas IIB Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.   Wabah PMK Akhirnya Sampai di Probolinggo, 7 Sapi Positif Terjangkit

Wonomerto (WartaBromo.com) – Sejumlah sapi milik peternak di Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, terjangkit penyakit mulut dan kaki atau PMK.

Medik Veteriner Muda pada Disnakkeswan Kabupaten Probolinggo, Novita Dwi Setyorini menyebut, 7 dari 8 ekor sapi milik salah satu peternak di desa itu positif terjangkit PMK alias Foot and Mouth Desease (FMD). Simak Selengkapnya.

  1.   Review Film KKN di Desa Penari, Layak Ditonton?

Lumajang (wartabromo.com) – Beberapa pekan terakhir, bioskop di Indonesia ramai disambangi penonton. Salah satu penyebabnya yakni tayangnya film KKN di Desa Penari.

Baca Juga :   Berteduh, Ketua RT di Kanigaran Tewas Disambar Petir

Film yang diambil dari kisah nyata ini rilis pada 30 April 2022 lalu. Dalam 9 hari penayangan, film ini telah ditonton oleh lebih dari 3 juta orang. Antusiasme ini salah satunya karena penonton telah menunggu penayangan yang ditunda selama 2 tahun karena pandemi. Simak Selengkapnya.