Cari Pakan Ternak, Warga Probolinggo Tewas Tersengat Listrik

897

Wonoasih (WartaBromo.com) – Nahas me menimpa Sadeli (65). Kamis (16/5/2022) malam, warga Kelurahan Kedung Asem itu ditemukan tewas di atas pohon di Jalan Raya Lumajang, kelurahan setempat. Ia diduga tersengat aliran listrik PLN saat mencari pakan ternak.

Penemuan korban bermula ketika putri Sadeli mencarinya. Sebab hingga pukul 18.00, korban yang pamit hendak mencari dedaunan untuk pakan ternak tak kunjung pulang.

Ternyata salah satu warga yang ikut mencari melihat tubuh korban di atas pohon dalam kondisi tak bergerak. Saat coba dipanggil pun tak merespons.

“Di dekatnya pohon itu ada jaringan kabel, diduga ia tersetrum listrik. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke BPBD,” tutur Wage, warga sekitar.

Baca Juga :   Gerindra Buka Penjaringan Calon Wali Kota hingga Perkiraan UMK Pasuruan dan Sekitarnya | Koran Online 4 Nov

Tidak lama kemudian petugas BPBD Kota Probolinggo tiba di lokasi. Ada 2 mobil konvaktor, salah satunya milik DLH Kota Probolinggo, dikerahkan untuk mengevakuasi korban. Petugas sempat kesulitan karena tubuh korban terjepit di antara cabang pohon.

“Karena banyak warga yang berhenti dan melihat evakuasi korban menyebabkan jalan sempat macet,” sebut Sukirno, petugas BPBD. Oleh petugas, jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh. (lai/saw/asd)